bagaimana cara membuat anak

Bagaimana Cara Membuat Anak Yang Benar? Lakukan 8 Hal Ini

Jika saat ini anda sedang mencari informasi seputar bagaimana cara membuat anak yang efektif dan telah berhasil membuat wanita hamil, maka anda perlu baca artikel ini.

Di artikel ini diulas dengan sangat gamblang mengenai hal-hal apa saja yang seharusnya dilakukan yang bisa membuat anda segera hamil dan mendapatkan anak.

Meskipun membuat anak bagi banyak pasangan suami istri terlihat mudah, namun untuk sebagian pasangan suami istri lainnya, bisa saja sulit.

hamil cara cepat awal

Ini karena ada banyak hal yang menentukan berhasil tidaknya wanita hamil.

Untuk itu, jika anda ingin cepat mempunyai anak, maka anda harus tahu hal-hal apa saja yang menentukan berhasilnya kehamilan.

Berikut 8 hal yang paling menentukan berhasilnya kehamilan.

8 Hal Terkait Bagaimana Cara Membuat Anak yang Benar yang Membuat Anda Cepat Hamil & Punya Anak

1. Berhubungan teratur 2 – 3 kali dalam seminggu

Hal pertama yang harus diperhatikan oleh pasangan suami istri adalah hubungan intim yang dilakukan harus pada masa subur.

Karena pada masa subur inilah telur yang telah siap dibuahi oleh sperma dilepaskan dari indung telur (ovarium) menuju ke saluran indung telur (tuba fallopi).

Jadi ketika anda berhubungan pada masa subur, maka peluang bertemunya sperma dan telur sangat tinggi, sehingga peluang untuk hamil pun menjadi sangat besar.

Namun meskipun memberikan peluang yang besar bagi wanita untuk hamil, berhubungan pada masa subur ini bisa sangat merepotkan, terlebih jika wanita  memiliki siklus haid yang tidak teratur.

Karena itu, para dokter spesialis kandungan memberikan saran lain dalam berhubungan seksual yang juga sangat efektif dalam menunjang terjadinya kehamilan.

Caranya adalah dengan melakukan hubungan teratur 2 – 3 kali dalam seminggu.

Inilah hal pertama terkait bagaimana cara membuat anak yang benar yang harus diperhatikan.

bagaimana cara membuat anak berhubungan teratur

Karena yang biasa membuat kehamilan gagal terjadi adalah telur sudah berada di tuba fallopi namun sperma belum, sehingga karena umurnya yang singkat (hanya 24 jam), telur akhirnya mati dan kehamilan pun tidak terjadi.

Dengan melakukan hubungan teratur 2 – 3 kali dalam seminggu, maka ketersediaan sperma di tuba fallopi tidak pernah habis.

Sehingga ketika telur dilepaskan menuju tuba fallopi, pembuahan bisa terjadi saat itu juga dan resiko gagal pembuahan karena umur telur yang singkat bisa dihindari.

2. Mengkonsumsi Asam Folat untuk meningkatkan peluang kehamilan

Anda tidak akan pernah bisa hamil jika telur anda dan sperma suami anda buruk kualitasnya, karena berhasilnya pembuahan bergantung pada kualitas dari telur dan sperma.

Oleh karena itu, agar bisa hamil dan memiliki anak, anda perlu menjaga kualitas produksi telur anda dan juga sperma suami anda.

Caranya adalah dengan mengkonsumsi asam folat secara rutin.

Asam folat akan menutrisi indung telur sehingga dihasilkan telur yang mampu berovulasi dengan baik dan selain itu juga membantu pria dalam memproduksi sperma yang berkualitas yang mampu melakukan pembuahan dengan baik pada telur.

Karena peranannya yang demikian itulah, maka mengkonsumsi asam folat adalah hal berikutnya terkait bagaimana cara membuat anak yang benar yang harus dilakukan.

Kabar baiknya, asam folat bisa anda dapatkan dengan mudah, karena banyak terdapat pada buah, sayur dan kacang-kacangan.

daftar makanan mengandung asam folat tinggi

Pisang, alpukat, melon, stroberi, pepaya masak, jeruk, bit merah, jagung, selada, bayam, tauge, kubis, brokoli, kacang almond, kacang hijau dan kacang lentil adalah makanan dari jenis buah, sayuran dan kacang-kacangan yang mengandung asam folat tinggi.

Konsumsilah beberapa makanan yang mengandung asam folat tinggi yang disebutkan di atas secara rutin, karena itu sangat efektif dalam menunjang berhasilnya pembuahan.

3. Mengkonsumsi Vitamin E dan Protein Sehat untuk menjaga tingkat kesuburan

Kesuburan wanita erat kaitannya dengan siklus haid, masa subur dan juga ovulasi.

Sehingga meskipun dengan asam folat akan dihasilkan telur yang berkualitas, namun jika siklus haid, masa subur dan ovulasi terganggu, telur akan tetap sulit berovulasi.

Untuk itu, agar siklus haid, masa subur dan ovulasi berjalan lancar, maka kesuburan harus tetap stabil — dengan begitu, telur tidak terganggu saat berovulasi.

Mengkonsumsi vitamin E dan protein sehat adalah solusi untuk hal ini, karena kedua nutrisi ini berfungsi menjaga produksi hormon estrogen dan progesteron yang mengatur kesuburan.

Dengan demikian, siklus menstruasi, masa subur dan ovulasi berjalan dengan lancar sehingga telur pun dapat berovulasi dengan baik.

Pada pria, vitamin E dan protein sehat berguna untuk mencegah kerusakan pada DNA sperma, sehingga cacat pada janin yang diakibatkan oleh kerusakan pada DNA sperma bisa dihindari.

cara hamil cepat tengah

Inilah hal berikutnya terkait bagaimana cara membuat anak yang sangat penting anda dan suami anda lakukan agar anda bisa segera hamil dan akhirnya mendapatkan anak.

Vitamin E dan protein sehat bisa anda temukan pada makanan seperti: ikan salmon, putih telur rebus, kecambah dan kedelai.

Baca juga: Bagaimana Cara Mendapatkan Anak Laki Laki

4. Menghindari berat badan yang terlalu gemuk

Ada banyak penelitian yang dilakukan dan telah membuktikan, bahwa berat badan yang terlalu gemuk bisa membuat wanita sulit hamil.

Anda bisa baca artikel ini untuk mendapatkan penjelasan mengenai mengapa berat badan yang terlalu gemuk bisa membuat wanita sulit hamil.

Berat badan yang dikategorikan terlalu gemuk yang dapat membuat wanita sulit hamil adalah berat badan yang nilai IMT (Indeks Massa Tubuh) nya di atas 40.

Jika berat badan anda IMT nya di atas 40, maka segera lakukan diet untuk menurunkan berat badan anda hingga ideal, karena itu benar-benar dapat membuat anda sulit hamil.

Jadi, memperhatikan masalah berat badan ini adalah hal berikutnya terkait bagaimana cara membuat anak yang juga sangat penting diperhatikan.

Berat badan ideal untuk hamil itu IMT nya berada dalam kisaran 18 – 23.

Gunakan Kalkulator Penghitung Indeks Massa Tubuh untuk mengetahui berapa niai IMT anda.

5. Menghindari berat badan yang terlalu kurus

Jika berat badan yang terlalu gemuk bisa membuat wanita sulit hamil, maka kebalikannya pun berlaku — yakni berat badan yang terlalu kurus pun akan membuat wanita sulit hamil.

Bahkan dalam beberapa penelitian, berat badan yang terlalu kurus justru lebih besar pengaruhnya dalam membuat wanita sulit hamil dari pada berat badan yang terlalu gemuk.

Karena itu, sangat penting bagi anda yang sedang merencanakan cepat punya anak untuk menghindari berat badan yang terlalu kurus.

Berat badan yang kurus atau terlalu kurus yang bisa membuat anda sulit hamil adalah berat badan yang nilai IMT nya kurang dari 18.

Jika anda mendapati nilai IMT anda kurang dari 18, maka segeralah konsumsi nutrisi yang bisa menaikkan berat badan anda hingga menjadi ideal.

6. Menghindari beban pikiran yang berlebih (STRES)

Beban pikiran yang berlebih seperti stres, bisa membuat wanita sulit hamil — bahkan pengaruhnya tidak main-main dan tidak bisa dianggap remeh.

Bisa lebih fatal akibatnya dari pada berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus.

Hal ini karena stres akan berdampak langsung pada terganggunya stabilitas hormon yang mengatur kesuburan, dalam hal ini estrogen dan progesteron.

hindari stres

Saat stabilitas kedua hormon ini terganggu, maka siklus menstruasi, masa subur dan ovulasi akan terganggu — Kondisi ini akan membuat telur sulit berovulasi.

Akibatnya, pembuahan akan sulit terjadi dan kehamilan pun sudah pasti tidak bisa terjadi.

Karena itu, bagaimana cara membuat anak berikutnya yang juga tak kalah pentingnya anda lakukan agar bisa cepat hamil dan mendapatkan anak adalah HINDARI STRES.

7. Berolahraga secara teratur

Olahraga secara teratur sangat penting dilakukan untuk menunjang terjadinya kehamilan.

Dengan berolahraga, stabilitas metabolisme tubuh akan terjaga, sehingga organ-organ penting tubuh termasuk organ-organ reproduksi berfungsi secara optimal.

Dengan begitu, proses-proses yang mengawali kehamilan seperti ovulasi dan pembuahan dapat berjalan dengan lancar, sehingga anda lebih mudah untuk hamil.

Selain itu, olahraga juga akan membantu menjaga berat badan tetap ideal sehingga anda terhindar dari resiko mengalami obesitas yang dapat menghambat kehamilan.

Jadi, berolahraga secara teratur merupakan hal seputar bagaimana cara membuat anak yang juga penting dilakukan agar anda bisa segera hamil dan mempunyai anak.

Olahraga yang baik untuk anda yang ingin berhasil membuat anak adalah olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga, seperti yoga, pilates, aerobik dan berjalan cepat.

8. Menghindari faktor-faktor penghambat kehamilan lainnya

Selain berat badan yang terlalu gemuk, terlalu kurus dan juga stres, ada faktor-faktor lain yang juga bisa menghambat anda dari kehamilan.

Untuk itu, anda perlu menghindari faktor-faktor penghambat kehamilan ini jika ingin agar panduan cara membuat anak ini berhasil mewujudkan impian anda untuk segera mempunyai anak.

faktor penghambat kehamilan

Merokok, sering minum minuman bersoda (sprite, fanta, coca cola dan sejenisnya), mengkonsumsi alkohol, sering mengkonsumsi kafein dalam jumlah banyak (misalnya minum 4 cangkir kopi/hari), suka makan gorengan, suka begadang dan pola makan yang tidak teratur adalah hal-hal yang merupakan faktor penghambat kehamilan.

Jika anda ingin cepat hamil dan memiliki anak, hindari hal-hal tersebut di atas, karena itu bisa membuat anda sulit hamil.

Dengan begitu, usaha anda dalam menjalankan panduan ini tidak sia-sia dan akhirnya bisa membuahkan hasil, yaitu anda mendapatkan anak yang selama ini anda impikan.

Demikian pembahasan seputar 8 hal terkait bagaimana cara membuat anak yang benar.

Semoga dengan mengikuti panduan ini, anda bisa cepat punya anak 🙂

Dapatkan bimbingan kehamilan langsung dari Dokter yang telah membantu ribuan wanita akhirnya bisa punya anak, klik banner di bawah untuk info selengkapnya!

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *