Bahaya Pemanis Buatan Untuk Ibu Hamil

bahaya pemanis buatan untuk ibu hamilKamu yang lagi hamil perlu tahu bahaya pemanis buatan untuk ibu hamil. Karena ada berbagai jenis makanan yang sebaiknya dihindari dan tidak boleh dikonsumsi oleh wanita yang sedang hamil. Salah satu jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil adalah makanan yang mengandung pemanis buatan. Ada alasan kuat kenapa kamu yang lagi hamil harus menghindari makanan yang mengandung pemanis buatan ini.

Berikut alasan berdasarkan hasil studi kenapa kamu sangat dianjurkan untuk menghindari dan tidak mengkonsumsi jenis makanan ini saat sedang hamil.

Adalah Meghan Azad, PhD seorang pakar kesehatan dari University of Manitoba, Children’s Hospital Research Institute of Manitoba, Winnipeg, Canada, yang mengemukakan bahwa:

Ibu hamil yang suka mengkonsumsi satu atau lebih makanan/minuman yang mengandung pemanis buatan, bayi yang dilahirkannya kelak beresiko 2 kali lipat terkena obesitas.

Pernyataan ini dikemukakan oleh Azad setelah beliau melakukan studi dengan mengumpulkan lebih dari 3000 data ibu dan bayi dengan riwayat ibu bayi tersebut suka mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan selama hamil.

Ini adalah studi pertama di dunia yang meneliti tentang bahaya pemanis buatan untuk ibu hamil dan hubungannya dengan perkembangan bayi kedepan.

Menurut Azad, ibu hamil yang memiliki riwayat suka mengkonsumsi pemanis buatan selama masa kehamilan, bayi yang dilahirkannya tidak selalu terlahir dalam keadaan gemuk — bahkan seringkali bayi lahir dengan berat yang normal.

Namun seiring dengan berjalannya waktu, bayi tumbuh dengan diikuti pertambahan badan yang yang tidak normal dan akhirnya tumbuh menjadi anak yang mengalami masalah obesitas.

Apa yang ditemukan oleh Meghan Azad, Phd, pakar kesehatan dari University of Manitoba ini memberitahukan pada kita, bahwa ketika sedang hamil sebaiknya kamu menghindarkan diri dari sering mengkonsumsi makanan yang mengandung pemanis buatan.

Sekali dua kali tidaklah mengapa, namun jika sering, itu bisa menjadi masalah buat perkembangan bayi kamu nantinya — bayi kamu bisa tumbuh menjadi anak yang mengalami obesitas.

Kamu tentu tidak ingin bayi kamu nantinya tumbuh menjadi anak yang mengalami obesitas bukan?

Karena itu sebaiknya kamu menghindari sering mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung pemanis buatan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *