Ini Lho Bahayanya Jika Berhubungan Badan Setiap Hari

berhubungan badan setiap hariBerhubungan badan setiap hari kadang sering dilakukan oleh pasangan suami istri yang ingin cepat mempunyai anak. Alasannya memang juga masuk akal! Karena katanya, dengan sering melakukan hubungan badan (katakanlah setiap hari), maka kesempatan terjadinya pembuahan oleh sperma pada sel telur semakin besar dan itu artinya kesempatan untuk hamil pun juga tentu terbuka lebar. Namun benarkan seperti itu?

Jawabannya, “Ya”, berhubungan badan terlalu sering katakanlah setiap hari memang secara teori itu akan memberikan peluang yang lebih besar bagi wanita untuk cepat hamil.

Tapi…ada tetapinya, meskipun berhubungan seksual setiap hari secara teori memberikan peluang yang lebih besar bagi wanita untuk cepat hamil, namun ada resiko yang cukup berbahaya dibalik berhubungan seksual yang terlalu sering ini, apalagi sampai setiap hari.

cara hamil cepat akhir

6 Bahaya Akibat Dari Berhubungan Badan Setiap Hari

1. Sulit hamil

Nah lho…! Bukankah tadi dikatakan bahwa secara teori berhubungan seksual yang sering justru bisa membuat wanita cepat hamil? Kok sekarang justru dikatakan bahwa berhubungan seksual yang terlalu sering justru malah membuat susah hamil?

Jawabannya adalah, karena tidak semua pria bisa memproduksi sperma yang berkualitas jika berhubungan seksual setiap hari.

Pria umumnya membutuhkan waktu antara 2 – 3 hari untuk bisa menghasilkan/memproduksi sperma yang berkualitas lagi.

Jadi meskipun sperma selalu tersedia di tuba fallopi sebagai hasil dari hubungan badan setiap hari, namun sperma yang dihasilkan oleh pria kurang berkualitas sehingga tidak mampu melakukan pembuahan dengan baik pada sel telur.

Akibatnya, pembuahan tetap sulit terjadi meskipun anda melakukan hubungan seksual setiap hari.

Karena itu, hindari berhubungan badan terlalu sering karena akan menurunkan kualitas sperma yang diproduksi pria…sebagai gantinya kamu sebaiknya melakukan hubungan seksual 2 – 3x setiap minggu sesuai anjuran dokter kalau ingin cepat hamil dan punya momongan.

2. Lecet pada organ genital

Ya, ini adalah resiko berikutnya yang bisa dialami oleh pasangangan suami istri khususnya oleh wanita sebagai akibat dari terlalu sering berhubungan seksual.

Penetrasi yang terlalu sering adalah penyebab dari lecetnya organ genital ini, sehingga menimbulkan rasa tidak nyaman, nyeri atau bahkan rasa sakit pada organ genital.

Lecet ini terjadi karena gesekan penis pada dinding vagina yang terlalu sering akan membuat cairan lubrikasi kewanitaan berkurang — akibatnya, robekan kecil atau lecet bisa terjadi pada jaringan kulit di daerah kewanitaan.

3. Penglihatan menjadi terganggu

Tekanan darah secara otomatis akan meningkat saat pria atau wanita berhubungan badan.

Jika hal ini terjadi secara terus menerus, maka akan terjadi gangguan pada pembuluh darah pada mata yang akibatnya membuat penglihatan seseorang menjadi terganggu.

Untungnya, gangguan penglihatan ini biasanya hanya berlangsung sebentar.

cara hamil cepat akhir

4. Infeksi saluran kencing

Pada beberapa wanita, setelah melakukan hubungan badan, biasanya mengalami infeksi saluran kencing sebagai akibat dari infeksi bakteri yang terjadi pada uretra mereka.

Sehingga, semakin sering seorang wanita berhubungan seksual, maka semakin besar pula resiko seorang wanita terkena penyakit infeksi saluran kencing ini.

Oleh karena itu, jika ingin terhindar dari terkena penyakit ini, maka sebaiknya hindari berhubungan badan yang terlalu sering apalagi sampai stiap hari.

Selain itu, wanita dianjurkan untuk minum banyak air sebelum dan sesudah berhubungan intim untuk mencegah atau meminimalisir terjadinya infeksi ini.

5. Sakit otot dan persendian

Sakit otot dan persendian juga bisa menimpa seseorang yang berhubungan badan setiap hari.

Pasalnya, berhubungan intim sebenarnya adalah salah satu dari jenis olahraga kardiovaskular seperti seperti spinner, aerobik dan tradmill, di mana jenis olahraga ini, termasuk juga berhubungan seksual akan menyebabkan terjadinya penumpukan lactic atau asam susu pada otot.

Kondisi di mana terjadi pernumpukan lactic atau asam susu pada otot ini, akan menyebabkan persendian menopang beban yang tidak biasa, yang dalam posisi tertentu akan memicu munculnya rasa sakit pada otot persendian.

6. Fraktur Penis

Ya, anda tidak perlu heran jika ternyata sering berhubungan seksual apalagi sampai setiap hari dapat membuat penis patah atau istilah medisnya (fraktur penis).

Akibat dari fraktur penis ini, biasanya penis langsung tidak bisa ereksi lagi dan ini tentu bukanlah hal yang diingankan oleh setiap pria.

Selain itu, akibat dari fraktur penis ini biasanya terjadi memar pada penis dan juga pembengkakan pada dasar penis dan skrotum yang dapat menimbulkan rasa sakit yang teramat sangat.

Kesimpulannya, hindari sebisa mungkin berhubungan terlalu sering, karena bisa menimbulkan masalah kesehatan, khususnya masalah pada alat atau organ reproduksi.

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *