cara agar cepat hamil setelah haid

Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid, Ini 5 Tips Ampuhnya

Cara agar cepat hamil setelah haid – jika anda telah berusaha agar bisa cepat hamil setelah haid, segala upaya telah dilakukan tapi hingga saat ini anda belum juga berhasil hamil…

….maka anda perlu membaca artikel ini, karena mungkin artikel ini bisa menjadi solusi terbaik untuk masalah kehamilan anda.

Di artikel ini kami mengulas dengan sangat detail, hal apa saja yang semestinya anda lakukan agar setelah haid anda bisa langsung hamil.

hamil cara cepat awal

Hal-hal yang membuat anda bisa segera hamil setelah haid kami ulas kedalam 5 tips.

5 tips ampuh ini kami tulis berdasarkan pada pendapat dari pada dokter kandungan, di mana kelima tips ini sudah terbukti berhasil membuat banyak wanita yang awalnya sangat sulit untuk hamil akhirnya bisa hamil juga.

5 tips tersebut membahas mengenai:

…hubungan intim yang benar, nutrisi yang dapat memacu kehamilan, faktor-faktor penghambat kehamilan, hubungan berat badan terlalu gemuk atau terlalu kurus dengan peluang hamil dan pentingnya hindari stres.

Meskipun mungkin terlihat sepele, tapi justru ke-5 hal inilah yang sangat menentukan bisa tidaknya anda hamil setelah haid.

Tanpa penjang lebar, berikut penjelasan kelima tips ampuh ini…

5 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid yang Akan Membuat Anda Bisa Langsung Hamil Setelah Haid

Tips #1 : Berhubunganlah pada masa subur anda

Kebanyakan pasangan suami istri yang ingin segera punya momongan melakukan hubungan intim dengan cara yang salah.

Akibatnya, kehamilan tak kunjung datang menghampiri istri.

SALAH…maksudnya adalah mereka berhubungan karena sedang ingin saja tanpa memperhatikan apakah hubungan yang dilakukan tersebut bisa membuat istri cepat hamil atau tidak.

Padahal agar bisa segera hamil setelah haid, hubungan seksual haruslah dilakukan pada masa subur istri yang terjadi pada beberapa hari setelah haid selesai.

Jika tidak, maka kecil kemungkinan istri bisa hamil.

Kenapa harus melakukan hubungan pada masa subur?

Karena pada masa subur inilah ovulasi terjadi, yaitu saat di mana sel telur yang telah matang dilepaskan dari ovarium menuju tuba fallopi.

ovulasi sel telur

Tuba fallopi adalah tempat bertemunya sel telur dan sperma untuk melakukan pembuahan.

Sehingga jika anda melakukan hubungan seksual pada saat sel telur dilepaskan dari ovarium, maka saat itu juga sel telur tersebut langsung dibuahi sperma.

Hasilnya…tentu saja anda hamil.

Sebaliknya, jika sel telur telah dilepaskan dari ovarium dan anda tidak berhubungan pada saat itu, maka sel telur tersebut akan mati karena umurnya yang sangat singkat.

Akibatnya pembuahan tidak terjadi dan anda tidak akan bisa hamil.

Sampai disini, anda tentu sudah paham, mengapa tips pertama cara agar cepat hamil setelah haid, yaitu berhubungan pada masa subur sangat penting untuk anda lakukan.

Jadi kesimpulan dari tips pertama ini adalah, lakukanlah hubungan seksual pada masa subur anda jika ingin segera hamil setelah haid.

Untuk mengetahui masa subur anda, tidak di bahas di artikel ini, karena kami telah menulis artikel yang secara khusus membahas bagaimana anda bisa mengetahui masa subur anda sendiri.

Silahkan baca artikel Cara Menentukan Kapan Masa Subur Wanita atau artikel Cara Menghitung Masa Subur Haid Tidak Teratur jika anda memiliki siklus haid tidak teratur.

Tips #2 : Konsumsilah asam folat untuk memacu kehamilan

Setelah tahu saat yang tepat untuk melakukan hubungan seksual yang bisa membuat cepat hamil, maka berikutnya anda perlu mengkonsumsi asam folat untuk memacu kesuburan anda sehingga memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan.

Inilah tips kedua cara agar cepat hamil setelah haid yang HARUS anda lakukan agar bisa hamil secepatnya setelah haid anda selesai.

Asam folat sangat penting peranannya bagi wanita yang ingin hamil karena akan meningkat kesuburan wanita dengan cara menutrisi indung telur sehingga menghasilkan sel telur yang berkualitas yang mampu berovulasi dengan baik.

Selain itu, asam folat juga akan meningkatkan kesuburan pria dengan cara memperbanyak produksi sperma yang berkualitas sehingga mampu melakukan pembuahan dengan baik.

Dengan sperma yang banyak serta berkualitas dan ditunjang dengan sel telur yang juga berkualitas, maka kehamilan tentu akan terjadi dengan mudah.

Karena begitu pentingnya asam folat ini dalam menunjang keberhasilan kehamilan seorang wanita, maka tidak heran jika banyak dokter kandungan yang seolah mensyaratkan untuk mengkonsumsi asam folat bagi pasangan suami istri yang ingin segera punya momongan.

cara hamil cepat tengah

Dan kabar baiknya lagi, asam folat ini sangat mudah di dapatkan.

Asam folat yang tinggi bisa anda jumpai pada makanan seperti: tauge, brokoli, bayam, selada, kubis, asparagus, kacang hijau, kacang almond, kacang lentil, bit merah, jeruk, stroberi, melon, alpukat, pepaya masak dan pisang.

Makanan yang terdiri dari sayuran, kacang-kacangan dan buah-buahan di atas adalah makanan yang memiliki kandungan asam folat sangat tinggi di dalamnya.

Konsumsilah beberapa makanan yang mengandung asam folat di atas, karena itu sangat efektif untuk memacu kehamilan anda.

Untuk hasil terbaik, asam folat ini sebaiknya dikonsumsi oleh pasangan suami istri secara rutin dan sangat tidak dianjurkan dikonsumsi secara putus-putus.

Tips #3 : Hindari faktor-faktor yang bisa membuat anda gagal hamil

Agar bisa segera hamil setelah haid, melakukan hal-hal yang bisa membuat anda cepat hamil saja tidak cukup, anda juga perlu untuk menghindari hal-hal yang dapat menghambat kehamilan.

Karena itulah, mengetahui faktor-faktor penghambat kehamilan dan kemudian menghindarinya adalah tips cara agar cepat hamil setelah haid berikutnya yang harus anda lakukan.

Sebab pecuma melakukan hal-hal yang bisa membuat cepat hamil jika anda juga melakukan hal-hal yang justru dapat menghambat kehamilan…karena ini sama saja dengan konyol.

Adapun faktor-faktor penghambat kehamilan yang harus anda hindari adalah:

…merokok, mengkonsumsi alkohol, mengkonsumsi minuman bersoda secara berkelanjutan seperti sprite, fanta coca-cola, big cola dan sejenisnya, olahraga secara berlebihan, mengkonsumsi makanan tidak sehat seperti gorengan dan sejenisnya dan begadang.

Hindari hal-hal tersebut jika ingin agar tips cara supaya cepat hamil setelah haid ini berhasil membuat anda hamil…paling tidak sampai anda berhasil hamil.

Tips #4 : Hindari terlalu gemuk atau terlalu kurus

Inilah tips cara agar cepat hamil setelah haid berikutnya yang juga sangat menentukan bisa tidaknya seorang wanita hamil.

Idealnya, agar bisa cepat hamil, seorang wanita tidak boleh terlalu gemuk atau terlalu kurus.

Ketika Indeks Massa Tubuh (IMT) anda di atas 23 atau kurang dari 18, itu artinya anda sudah masuk kategori terlalu gemuk atau terlalu kurus.

Berat badan yang seperti ini bisa membuat anda sulit hamil.

Banyak studi yang telah dilakukan membuktikan, bahwa wanita yang terlalu gemuk atau terlalu kurus sulit untuk hamil.

Tapi kami tidak akan membahas di artikel ini kenapa wanita yang terlalu gemuk atau terlalu kurus sulit hamil, karena kami sudah membahasnya di artikel kami yang lain.

Silahkan baca artikel kami dengan judul Wanita Kurus Sulit Hamil, Benarkah? atau artikel kami lainnya: Benarkah wanita gemuk sulit hamil? untuk mendapatkan penjelasan lebih detail mengenai kenapa wanita dengan berat badan terlalu gemuk atau kurus susah hamil.

Intinya, menurut dr. Rosdiana Ramli, SpOG, salah satu cara agar cepat hamil setelah haid yang perlu dilakukan adalah menghindari berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus.

Gunakan kalkualtor Penghitung Indeks Massa Tubuh untuk melihat berapa nilai IMT anda.

Jika hasil perhitungan menunjukkan nilai IMT anda di bawah 18, maka mulai saat ini konsumsilah makanan yang bisa menaikkan berat anda hingga menjadi ideal.

…nilai IMT untuk wanita dengan berat banda ideal berkisar diantara 18 s/d 23.

Begitupun sebaliknya, jika dari hasil perhitungan nilai IMT anda lebih dari 23, maka mulai saat ini juga lakukanlah diet sehat untuk menurunkan berat badan anda hingga menjadi ideal.

Tips #5 : Hindari stres

Kerjaan yang menumpuk di kantor, masalah keluarga ditambah dengan beban psikologis karena belum bisa memberikan seorang buah hati pada suami membuat wanita mudah stres.

Jika hal ini sampai terjadi pada anda, sebaiknya HENTIKAN!

Kenapa?

Karena stres akan membuat emosi anda menjadi tidak stabil yang mana ini akan berdampak buruk pada menjadi tidak optimalnya kinerja dari hormon reproduksi seperi estrogen dan progesteron.

Ketika kedua hormon reproduksi ini tidak optimal kinerjanya, maka kesuburan, siklus haid dan juga ovulasi¬† sudah pasti terganggu…akibatnya anda akan sulit hamil.

Karena itu, menghindari stres adalah tips terakhir yang perlu anda lakukan.

Dengan menghindari stres, maka resiko terjadinya gangguan pada kesuburan, siklus haid dan juga ovulasi tentu bisa dihindari…dengan begitu, kesempatan anda untuk hamil terbuka lebar.

Demikian ulasan 5 tips ampuh cara agar cepat hamil setelah haid ini.

Semoga dengan mengikuti 5 tips di artikel ini anda bisa hamil secepatnya setelah haid.

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *