cara agar cepat hamil setelah menikah

5 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah Terbukti Ampuh

Cara agar cepat hamil setelah menikah adalah informasi yang paling dicari oleh wanita yang sudah menikah dan ingin segera hamil.

Setelah menikah, sepertinya memang tidak ada hal yang paling diinginkan oleh pasangan suami istri manapun termasuk anda tentunya selain kehadiran seorang BUAH HATI.

Karena hanya dengan hadirnya seorang bua hati barulah kebahagiaan sebuah keluarga akan terasa lebih sempurna.

hamil cara cepat awal

Namun sayangnya, setelah menikah tidak semua pasangan suami istri bisa segera hamil dan memiliki seorang buah hati secepat yang mereka harapkan.

Bahkan, banyak pasangan suami istri yang sudah bersusah payah dengan melakukan segala cara agar bisa cepat hamil, namun tak kunjung juga hamil.

Hal ini tentu sangat menyedihkan, mengingat banyak juga kita jumpai pasangan suami istri yang setelah menikah langsung hamil dan tidak lama kemudian melahirkan.

Apa yang salah disini? Apa yang salah dengan anda? Apa yang mereka lakukan sementara anda tidak melakukannya? Apakah memang ada rahasia agar bisa cepat hamil?

Jawabannya…TIDAK ADA RAHASIA agar bisa cepat hamil!

Jawaban satu-satunya adalah karena memang faktor kesuburan dan ketidaksuburan (infertilitas) setiap pria dan wanita itu berbeda-beda, ada yang mudah untuk hamil namun ada juga yang harus berjuang dengan bersusah payah baru bisa hamil.

mudah hamil susah hamil

Untuk wanita yang susah hamil, mereka memang HARUS memperhatikan semua hal yang dibutuhkan agar bisa hamil dan tidak bisa disamakan dengan mereka yang mudah untuk hamil.

Nah, oleh karena itu, jika anda termasuk yang susah hamil, maka anda perlu memperhatikan semua hal yang dibutuhkan agar bisa cepat hamil dan karena itu tips agar cepat hamil setelah menikah berikut kami rasa perlu anda coba.

5 Cara Agar Cepat Hamil Setelah Menikah yang Sebaiknya Anda Coba

1. Berhubungan pada masa subur

Agar bisa cepat hamil, hal pertama yang harus anda perhatikan adalah cara dalam berhubungan seksual, karena hubungan seksual sangat menentukan bisa tidaknya seorang wanita hamil.

Ini berkaitan dengan kapan waktu yang tepat dalam melakukan hubungan seksual yang akan memberikan peluang terbesar untuk terjadinya pembuahan.

Waktu yang paling tepat dalam berhubungan agar pembuahan bisa terjadi dan akhirnya membuat anda hamil adalah berhubungan pada masa subur di mana ovulasi terjadi.

cara agar cepat hamil setelah menikah ovulasi

Ovulasi itu sendiri adalah proses di mana sel telur yang telah matang dilepaskan dari indung telur menuju tuba fallopi agar bisa dibuahi oleh sperma.

Sehingga ketika anda berhubungan pada saat terjadinya ovulasi ini, maka sel telur yang sudah berada di tuba fallopi langsung dibuahi oleh sperma dan pembuahan pun terjadi saat itu juga dan anda tentu akan hamil.

Kasus di mana wanita susah hamil biasanya terjadi karena sel telur sudah berada di tuba fallopi namun sperma belum — akibatnya, karena umurnya yang singkat (hanya 24 jam), sel telur mati sebelum sperma berada di tuba fallopi.

Hasilnya…pembuahan tidak terjadi dan anda gagal hamil.

Oleh sebab itu, agar bisa cepat hamil, maka lakukanlah hubungan seksual pada masa subur anda.

Untuk mengetahui masa subur anda, silahkan baca artikel kami yang khusus membahas mengenai masa subur disini: Cara Menentukan Kapan Masa Subur Wanita dengan Akurat.

2. Memperbanyak mengkonsumsi asam folat

Asam folat sangat berperan penting dalam menunjang keberhasilan kehamilan seorang wanita.

Karena itulah, memperbanyak mengkonsumsi asam folat merupakan salah satu cara agar cepat hamil setelah menikah yang sangat dianjurkan oleh setiap pasangan suami istri yang ingin segera hamil setelah menikah.

Asam folat pada wanita berfungsi untuk menutrisi indung telur agar mampu menghasilkan sel telur yang berkualitas dan dengan demikian sel telur mampu berovulasi dengan baik sehingga proses pembuahan dapat berjalan dengan lancar.

Sementara pada pria, asam folat berfungsi untuk meningkatkan kualitas serta kuantitas dari sperma sehingga mampu membuahi sel telur dengan baik.

Dengan sel telur dan sperma yang berkualitas, maka pembuahan sperma pada sel telur menjadi sangat tinggi tingkat keberhasilannya — dengan begitu, peluang anda untuk hamil sangat besar.

Karena itulah, Jika anda yang ingin hamil secepatnya setelah menikah, maka anda perlu untuk memperbanyak mengkonsumsi asam folat.

cara hamil cepat tengah

Beberapa makanan yang mengandung asam folat tinggi dari jenis buah, sayur-sayuran dan kacang-kacangan adalah: melon, stroberi, jeruk, bit merah, alpukat, pepaya masak, pisang, jagung, asparagus, brokoli, selada, kubis, tauge, kacang hijau, kacang almond dan lentil.

Ituah daftar makanan dari jenis buah-buahan, sayuran-sayuran dan juga kacang-kacangan yang mengandung asam folat tinggi dan sangat dianjurkan untuk anda konsumsi karena merupakan salah satu cara agar cepat hamil setelah menikah yang sangat ampuh dalam membantu anda untuk hamil secepatnya setelah menikah.

Konsumsilah beberapa saja dari daftar makan yang mengandung asam folat tinggi yang disebutkan di atas! Tidak perlu semuanya, cukup beberapa saja, yang terpenting adalah rutin.

3. Memiliki berat badan ideal

Ketika anda kurus atau gemuk, maka peluang anda untuk hamil semakin kecil.

Karena menurut pendapat dari para dokter kehamilan dan kandungan seperti dr. Rosdiana Ramli, SpOG, bahwa untuk hamil berat badan juga perlu diperhatikan.

Idealnya, agar bisa cepat hamil, berat badan yang dianjurkan adalah tidak terlalu kurus dan tidak juga terlampau gemuk.

berat badan ideal

Ini dapat anda cek langsung menggunakan Kalkulator Penghitung Indeks Massa Tubuh (Kalkulator IMT) untuk mengetahui apakah berat badan anda sudah ideal atau belum.

Kalau kurus, maka konsumsilah nutrisi yang cukup sehingga berat badan anda menjadi ideal…

…tapi kalau gemuk, maka turunkanlah berat badan anda dengan melakukan diet sehat.

Dengan memiliki berat badan ideal, maka anda sudah memenuhi standar yang direkomendasikan oleh para dokter kehamilan agar bisa hamil dengan cepat setelah menikah.

Inilah cara agar cepat hamil setelah menikah yang juga sangat menentukan bisa tidaknya anda hamil setelah menikah dan perlu anda lakukan yaitu memiliki berat badan ideal.

Mungkin anda bertanya, “kalau berat badan memang menentukan bisa tidaknya seorang wanita hamil, kenapa ada juga wanita yang gemuk atau kurus tapi bisa hamil?”.

Satu-satunya jawaban untuk pertanyaan ini adalah karena faktor kesuburan dan ketidaksuburan setiap wanita berbeda-beda (seperti yang telah disebutkan di atas).

Jadi perlu anda pahami, bahwa meskipun ada wanita yang gemuk atau kurus bisa hamil, itu tidak berarti bahwa misalnya anda gemuk atau kurus bisa juga hamil.

wanita gemuk hamil

Karena itu, dengan menilik pada apa yang disampaikan dokter di atas, mungkin saja anda termasuk wanita yang hanya bisa hamil jika memiliki berat badan ideal — dan bisa jadi penyebab anda belum bisa hamil selama ini hanya karena berat badan anda yang tidak ideal.

Sehingga merupakan pilihan yang bijaksana jika anda melakukan semua hal yang bisa membuat anda hamil dengan cepat setelah menikah termasuk memiliki berat badan ideal.

4. Menghindari aktivitas berat

Aktivitas berat seperti olahraga yang berlebihan sudah dibuktikan dengan banyak studi bahwa hal ini dapat menghambat seorang wanita dari kehamilan.

Jadi, menghindari aktivitas berat (seperti misalnya olahraga berlebihan) adalah cara agar cepat hamil setelah menikah yang juga perlu anda perhatikan.

Sebuah studi yang dilakukan di Norwegian University of Science and Technology telah membuktikan, bahwa memang aktivitas berat seperti olahraga yang berlebihan dapat menghambat seorang wanita dari kehamilan.

Hasil dari studi tersebut adalah:

Wanita yang melakukan olahraga secara berlebihan dengan frekuensi 3x lebih sering dari frekuensi olahraga yang dilakukan wanita pada umumnya, sangat beresiko mengalami gangguan kesuburan.”

Dengan melihat hasil studi tersebut, sangat jelas, aktivitas berat apapun bentuknya (olahraga berlebihan misalnya) perlu dihindari karena dapat membuat anda gagal hamil.

Adapun olahraga yang dianjurkan oleh para dokter kehamilan untuk wanita yang ingin segera hamil adalah berjalan cepat sebanyak 3 – 4x dalam seminggu selama kurang lebih 30 menit sehari.

5. Menghindari STRES

Stres akibat dari beban pikiran berlebihan atau karena sebab lain dapat menyebabkan seorang wanita gagal dalam mengusahakan kehamilan setelah menikah.

menghindari stres

Alasannya karena stres dapat menyebabkan terganggunya kemampuan sel telur dalam berovulasi dan juga menganggu kemampuan sperma untuk membuahi sel telur.

Sel telur yang terganggu dalam berovulasi dan sperma yang terganggu kemampuannya dalam membuahi sel telur ini otomatis menyebabkan pembuahan akan sangat sulit terjadi…

…dan itu artinya anda sudah pasti tidak bisa hamil.

Nah, mengingat stres bisa membuat seorang wanita gagal dalam mengusakan kehamilan setelah menikah, maka para dokter spesialis kandungan mengatakan, bahwa menghindari stres adalah salah satu cara agar cepat hamil setelah menikah yang harus dilakukan.

Dengan menghindari stres, maka resiko gagal ovulasi sel telur dan juga resiko gagal pembuahan oleh sperma pada sel telur bisa terhindarkan, sehingga dengan demikian kesempatan anda untuk hamil pun terbuka lebar.

Itulah cara agar cepat hamil setelah menikah yang dapat kami tulis di artikel ini.

Semoga informasi yang disajikan di artikel ini bisa membantu anda untuk hamil dengan cepat setelah menikah dan impian anda untuk segera memiliki seorang BUAH HATI pun terwujud.

Dapatkan bimbingan hamil setelah menikah langsung dari Dokter yang telah membantu ribuan wanita bisa cepat hamil setelah menikah, klik banner di bawah untuk info selengkapnya!

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *