Cara Mempercepat Kehamilan, 5 Metode yang Terbukti Berhasil

cara mempercepat kehamilanKamu perlu tahu cara mempercepat kehamilan yang benar dan sudah terbukti berhasil membuat banyak wanita akhirnya bisa hamil. Cara yang benar dan yang memang sudah terbukti efektif dalam membantu wanita untuk cepat hamil sangatlah penting kamu ketahui, karena hanya dengan mengikuti panduan yang benar maka impian kamu untuk cepat hamil dan memiliki momongan bisa terwujud.

Untuk maksud tersebut, maka pada artikel kali ini kami membahas secara khusus tentang cara cepat hamil yang sebaiknya kamu lakukan agar bisa cepat hamil.

Cara cepat hamil ini merupakan metode yang digunakan oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG dalam membantu mewujudkan impian ribuan wanita di Indonesia untuk cepat hamil.

Hasilnya, metode ini memang terbukti berhasil membuat banyak wanita di Indonesia akhirnya bisa hamil — ini bisa dilihat dari foto-foto bayi yang dikirimkan oleh pasangan suami istri yang berhasil memiliki BUAH HATI setelah mengikuti panduan ini.

cara hamil cepat akhir

Nah, karena cara mempercepat kehamilan yang disusun oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG ini memang sudah terbukti berhasil, maka di artikel ini kami mengulas metode ini dengan tujuan agar kamu juga bisa mengikuti panduan ini guna mewujudkan impian kamu untuk segera hamil.

Metode yang dibahas di artikel ini hanya garis-garis besar dari metode ini secara keseluruhan.

Namun meskipun begitu, apa yang kami bahas di artikel ini tetap bisa membuat kamu hamil jika kamu praktekkan dengan benar dan sungguh-sungguh.

Tapi jika kamu tetap ingin mengikuti metode dr. Rosdiana Ramli, SpOG ini secara kesuluruhan agar lebih terarah (dan memang ini yang kami anjurkan jika kamu sungguh-sungguh ingin cepat hamil), makan silahkan langsung menuju ke website beliau disini.

5 Cara Mempercepat Kehamilan oleh dr. Rosdiana Ramli yang Ampuh Membuat Kamu Cepat Hamil

1. Berhubungan teratur 2 s/d 3 kali seminggu

Berhubungan merupakan hal pertama yang HARUS diperhatikan jika ingin hamil.

Karena kamu akan sangat sulit hamil jika tidak tahu cara berhubungan yang benar yang bisa membuat kehamilan terjadi.

Cara berhubungan yang paling efektif dan paling mujarab membuat kamu bisa cepat hamil adalah dengan berhubungan pada masa subur, karena pada masa subur inilah terjadi pelepasan sel telur yang disebut juga ovulasi dari ovarium menuju tuba fallopi.

Sehingga ketika kamu berhubungan pada masa subur ini, maka peluang terjadinya pembuahan menjadi sangat besar dan berarti juga kesempatan kamu untuk hamil pun sangat besar.

Namun yang menjadi masalah adalah, kebanyakan wanita, mungkin juga kamu akan merasa sulit untuk berhubungan pada masa subur ini.

Alasannya, karena kamu harus menghitung secara manual untuk mengetahui masa subur kamu sendiri dan ini kadang merepotkan, terlebih lagi jika kamu memiliki siklus haid yang tidak teratur, maka akan lebih repot lagi jadinya.

Nah, karena mengetahui masa subur ini cukup merepotkan, sementara berhubungan merupakan hal yang sangat penting bagi keberhasilan terjadinya kehamilan, maka para dokter spesialis kehamilan dan kandungan memberikan solusi terbaik terkait cara berhubungan yang juga sangat efektif membuat wanita cepat hamil.

Solusi terbaik terkait cara berhubungan untuk mempercepat kehamilan yang dianjurkan oleh para dokter spesialis kehamilan dan kandungan adalah dengan berhubungan secara teratur 2 sampai dengan 3 kali dalam seminggu.

Inilah cara mempercepat kehamilan pertama yang perlu kamu perhatikan agar bisa cepat hamil.

Dengan melakukan hubungan sebanyak 2 s/d 3 kali dalam seminggu, maka ketersediaan sperma di saluran indung telur (tuba fallopi) tidak pernah habis, sehingga kapan pun ovulasi terjadi, maka sel telur selalu ada di tuba fallopi.

Sehingga ketika tiba saatnya ovulasi terjadi, maka sel telur yang dilepaskan dari ovarium ke tuba fallopi bisa langsung dibuahi oleh sperma dan jadilah kamu hamil.

Yang biasa membuat wanita sulit hamil adalah, karena saat ovulasi terjadi, sperma tidak berada di tuba fallopi — akibatnya, karena umurnya yang sangat singkat (hanya 24 jam), sel telur sudah mati sebelum sperma mencapai tuba fallopi.

Hasilnya, pembuahan tidak terjadi dan kamu pun sudah pasti tidak bisa hamil juga.

Nah, itulah pentingnya berhubungan teratur 2 s/d 3 kali dalam seminggu, karena dengan melakukan hubungan dengan cara seperti ini, maka ketersediaan sperma di tuba fallopi tidak pernah habis, sehingga resiko gagal pembuahan bisa dihindari.

2. Menjaga berat badan ideal

Menjaga berat badan ideal adalah metode kedua cara mempercepat kehamilan yang sangat dianjurkan oleh dr. Rosdiana Ramli, SpOG.

Meskipun tidak semua, namun umumnya para dokter spesialis kehamilan dan kandungan diseluruh dunia menyarankan setiap wanita termasuk kamu untuk menjaga berat badan ideal ketika sedang berencana untuk segera hamil.

Banyak penelitian yang telah membuktikan, bahwa berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus bisa membuat wanita sulit hamil.

Kamu bisa membaca penjelasan lebih lanjut terkait mengapa berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus bisa membuat wanita sulit hamil.

cara hamil cepat akhir

Silahkan baca penjelasannya di artikel kami dengan judul Wanita Gemuk Sulit Hamil dan juga di sini: Wanita Kurus Sulit Hamil.

Intinya adalah, agar bisa cepat hamil, maka berat badan kamu haruslah memiliki nilai IMT (Indeks Massa Tubuh) yang tidak lebih dari 23 dan juga tidak kurang dari 18.

Jika nilai IMT kamu lebih dari 23, maka segerah melakukan diet untuk menurunkan berat badan kamu hingga menjadi ideal — sebaliknya, jika nilai IMT kamu kurang dari 18, maka konsumsilah nutrisi yang bisa membuat berat badan kamu bertambah hingga menjadi ideal.

Untuk bisa mengetahui nilai Indeks Massa Tubuh (IMT) kamu, silahkan gunakan Kalkulator Pengitung Indeks Massa Tubuh di website ini.

3. Memperbanyak konsumsi Asam Folat, Vitamin E dan Protein sehat

Kamu juga tentu sepakat, bahwa untuk bisa cepat hamil, maka seorang wanita harus tercukupi kebutuhan tubuhnya akan nutrisi yang bisa menunjang terjadinya kehamilan.

Tanpa nutrisi yang mencukupi, kemungkinan besar kamu akan sulit untuk hamil.

Nah, untuk itulah kamu perlu mengkonsumsi nutrisi yang penting untuk menunjang terjadinya kehamilan seperti asam folat, vitamin E dan juga protein yang sehat sebagai metode ketiga cara mempercepat kehamilan yang perlu kamu lakukan agar bisa cepat hamil.

Kenapa harus asam folat, vitamin E dan juga protein?

Jawabannya adalah, karena asam folat akan menutrisi indung telur sehingga dihasilkan sel telur yang berkualitas baik yang mampu melakukan ovulasi dengan baik pula.

Selain itu, asam folat juga akan membantu tubuh pria dalam memproduksi sperma yang berkualitas dalam jumlah yang banyak.

Dengan sperma yang berkualitas dalam jumlah yang banyak dan ditunjang dengan sel telur yang mampu berovulasi dengan baik, maka peluang keberhasilan terjadinya pembuahan menjadi sangat tinggi — dengan demikian, peluang anda untuk hamil pun tentunya juga sangat besar.

Itulah peranan asam folat yang amat vital dalam menunjang keberhasilan terjadinya pembuahan.

Sehingga tidak heran memang jika dalam setiap panduan cara mempercepat kehamilan, asam folat ini merupakan nutrisi yang diwajibkan oleh setiap dokter kehamilan untuk dikonsumsi oleh pasangan suami istri yang ingin segera memiliki buah hati.

Untuk mendapatkan asam folat tinggi, kamu cukup dan juga pasangan kamu cukup mengkonsumsi buah, sayur dan juga kacang-kacangan yang kaya dengan asam folat seperti: pisang, stroberi, jagung, melon, alpukat, pepaya masak, bit merah, tauge, selada, kubis, bayam, brokoli, asparagus, kacang almond, kacang lentil dan kacang hijau.

Konsumsilah secara rutin buah, sayur dan juga kacang-kacangan yang disebutkan di atasm karena itu sangat efektif untuk membuat kamu cepat hamil.

Sekarang bagaimana dengan Vitamin E dan Protein yang sehat?

Kenapa mengkonsumsi vitamin E dan protein yang sehat juga merupakan cara mempercepat kehamilan yang perlu dilakukan?

Vitamin E dan protein yang sehat dibutuhkan oleh tubuh wanita terutama untuk menjaga produksi hormon reproduksi endokrin yang penting untuk menjaga tingkat kesuburan.

Ketika tubuh wanita tidak mampu memproduksi hormon endokrin yang mencukupi, maka kesuburan wanita otomatis terganggu dan akibatnya bisa membuat kamu sulit hamil.

Nah, itulah mengapa mengkonsumsi vitamin E dan portein yang sehat merupakan hal yang juga perlu dan penting dilakukan untuk mempercepat terjadinya kehamilan.

Dengan mengkonsumsi protein, maka hormon endokrin ini bisa terus menerus diproduksi dengan jumlah yang mencukupi di dalam tubuh sehingga kesuburan tetap bisa terjaga.

Untuk pria, vitamin E dan protein yang sehat berguna untuk membantu asam folat agar sperma yang diproduksi terhindar dari mengalami kerusakan DNA.

Dengan mengkonsumsi vitamin E dan protein, maka pria kamu bisa terhindar dari mengalami kerusakan pada DNA spermanya.

Adapun sumber vitamin E dan protein yang sehat yang baik kamu konsumsi adalah: ikan salmon, putih telur rebus, kacang kedelai dan kecambah.

4. Menghindari sering mengkonsumsi makanan berlemak dan makanan manis

Metode cara mempercepat kehamilan berikutnya yang kamu perlu lakukan agar bisa cepat hamil adalah menghindari makanan berlemak dan makanan manis.

Sering mengkonsumsi makanan berlemak akan membuat tubuh kamu menjadi tempat timbunan lemak, apalagi jika kamu malas berolahraga.

Timbunan lemak pada tubuh kamu sudah pasti akan membuat berat badan kamu naik sehingga menyebabkan kamu beresiko terkena obesitas, di mana telah disebutkan di atas, bahwa berat badan yang berlebihan dapat membuat kamu sulit hamil.

Nah, agar kamu terhindar dari mengalami obesitas (kelebihan berat badan) yang dapat menghambat kamu dari kehamilan, maka salah satu cara mempercepat kehamilan yang harus kamu lakukan adalah menghindari sering mengkonsumsi makanan berlemak.

Makanan berlemak yang perlu dihindari adalah: junk food, gorengan, permen batangan, minyak kelapa, mentega, es krim, pancake, buah palem dan makanan berlemak jenuh lainnya.

Selain makanan berlemak, makanan manis juga perlu kamu hindari jika ingin cepat hamil.

Alasannya, karena makanan manis akan meningkatkan kadar gula darah dalam tubuh yang dampaknya bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh, menyebabkan penyakit diabetes, kardiovaskular dan penyakit-penyakit lainnya yang akan membuat kamu sulit hamil.

Agar terhindar dari penyakit-penyakit di atas yang akan membuat kamu sulit hamil, maka kamu perlu menghindari sering mengkonsumsi makanan manis.

Makanan manis yang sebaiknya kamu hindari karena dapat membuat kamu sulit hamil adalah: manisan, jelly bean, donut, es krim, permen, durian dan labu.

Itulah beberapa makanan manis yang sebaiknya dihindari selagi kamu mengusahakan kehamilan.

5. Menghindari stres

Menghindari stres adalah metode terakhir cara mempercepat kehamilan yang juga sangat penting diperhatikan oleh wanita yang ingin cepat hamil termasuk juga kamu.

Sepertinya tidak ada satupun dokter di dunia yang tidak setuju dengan pernyataan, bahwa:

“STRES akan membuat wanita sulit hamil.”

Alasanya sangat jelas, karena banyak studi/penelitian di dunia yang telah dilakukan dan mendapatkan hasil yang sama, bahwa stres memang akan membuat wanita sulit hamil.

Salah satu penjelasan teoritis mengapa stres bisa membuat kamu sulit hamil adalah, karena saat stres, sel telur akan terganggu kemampuannya dalam berovulasi dan disaat yang bersamaan, sperma juga akan terganggu kemampuannya dalam membuahi sel telur.

Akibatnya, pembuahan tidak bisa terjadi, dan kamu pun tentunya akan sangat sulit untuk hamil.

Jika kamu ingin membaca penjelasan lebih lengkap mengapa stres bisa membuat wanita sulit hamil, silahkan menuju ke artikel kami: Alasan Stres Bisa Membuat Wanita Sulit Hamil.

Sekian pembahasan ke-5 metode cara mempercepat kehamilan ini.

Semoga apa yang kami tulis di artikel ini bisa membantu kamu untuk cepat hamil dan impian kamu untuk segera punya momongan akhirnya terwujud.

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *