5 Dampak Negatif Minuman Beralkohol Pada Kesehatan Seksual Pria

dampak negatif minuman beralkohol pada kesehatan seksual priaDampak negatif minuman beralkohol pada kesehatan seksual pria — Minuman beralkohol seperti juga minuman bersoda, merupakan jenis minuman yang sangat digemari oleh pria sejak dulu hingga kini. Selain karena rasanya yang khas, minuman beralkohol ini juga terkesan eksklusif karena umunya dihidangkan di tempat-tempat hiburan berkelas. Sehingga menjadi kebanggaan tersendiri bagi pria yang meminumnya.

Namun dibalik rasanya yang khas, ternyata minuman beralkohol ini memiliki dampak buruk bagi kesehatan seksual pria jika sering mengkonsumsinya.

Para ahli menemukan, bahwa beberapa jenis minuman tertentu, seperti minuman beralkohol misalnya, dapat menyebabkan menurunnya fungsi seksual pria.

Berikut penulis tipscepathamilblog.com rangkum 5 dampak negatif yang bisa terjadi pada kesehatan seksual pria jika sering mengkonsumsi minuman beralkohol.

5 Dampak Negatif Minuman Beralkohol Pada Kesehatan Seksual Pria yang Penting Diketahui

1. Menyebabkan disfungsi ereksi

Disfungsi ereksi adalah suatu istilah medis untuk menyebut kondisi di mana pria tidak mampu mencapai atau mempertahankan ereksi penis.

Salah satu penyebab terjadinya disfungsi ereksi pada pria adalah karena pria sering atau bahkan terlalu sering mengkonsumsi minuman beralkohol.

Hal ini terjadi karena minuman beralkohol dapat menyebabkan aliran darah ke seluruh organ tumbuh menjadi terhambat termasuk ke organ seksual pria.

Terhambatnya aliran darah ke organ seksual pria inilah yang menyebabkan penis tidak mampu ereksi dengan sempurna, atau dapat ereksi dengan sempurna namun tidak bertahan lama.

2. Memperpendek ukuran penis

Selain menyebabkan disfungsi ereksi, sering mengkonsumsi minuman beralkohol ternyata juga bisa menyebabkan ukuran penis menjadi pendek.

Ini terjadi karena minuman beralkohol mengandung senyawa yang bekerja berlawanan dengan fungsi dari hormon testosteron.

Testosteron sendiri adalah hormon yang mengatur fungsi seksualitas pria — termasuk mengatur ukuran (panjang pendek dan besar kecil) nya penis.

Sehingga ketika kerja hormon ini terganggu akibat senyawa yang terkandung di dalam alkohol, maka bisa dipastikan fungsi seksual pria juga ikut terganggu.

Akibatnya bisa memperpendek ukuran penis pria.

3. Menurunkan kualitas sperma

Seperti yang telah disebutkan di atas, akibat terganggunya fungsi hormon testosteron, kesehatan seksualitas pria menjadi terganggu.

Akibat dari hal ini, selain memendeknya ukuran penis, kualitas sperma juga bisa menurun.

Menurunnya kualitas sperma yang paling umum terjadi adalah berubahnya morfofoli sperma.

Secara medis, kualitas sperma ditentukan oleh morfologi (densitas, ukuran maupun bentuk dari sperma), sehingga ketika morfoli sperma berubah, maka jelas kualitasnya pun menurun.

Baca juga: Efek Negatif Minuman Bersoda Pada Kesehatan

4. Meningkatkan resiko bayi terlahir cacat

Karena morfologinya berubah, maka ketika sperma ini berhasil membuahi sel telur, maka yang terjadilah adalah pembuahan tersebut menghasilkan janin yang cacat.

Ketika tiba saatnya, janin yang cacat tadi tetunya akan terlahir sebagai bayi yang cacat.

Inilah alasan, mengapa seorang pria yang sering mengkonsumsi minuman beralkohol, biasanya mendapati anaknya terlahir dalam keadaan cacat, meskipun kasusunya sedikit.

5. Membuat pria menjadi feminim

Dampak negatif berikutnya dari minuman beralkohol pada pria adalah menyebabkan pria menjadi tampil feminim layaknya seorang wanita.

Senyawa yang terkandung dalam alkohol selain mengganggu fungsi hormon testosteron, juga menurunkan produksinya dan justru meningkatkan hormon estrogen (hormon wanita).

Akibatnya, sifat maskulin seorang pria berangsur-angsur akan bertransformasi menjadi sifat feminim karena menurunannya hormon testosteron dan meningkatnya hormon estrogen.

Perubahan yang paling mencolok adalah, menurunnya fungsi seksuak pria, mengecilnya testis, penis menjadi pendek, ukuran payudara menjadi besa dan terkahir berubahnya perilaku sehari-hari dari yang maco menjadi kewani-wanitaan.

Itulah 5 dampak negatif yang bisa terjadi pada kesehatan seksualiltas pria ketika sering mengkonsumsi minuman beralkohol.

Kesimpulannya, agar ke-5 hal negatif di atas tidak terjadi pada anda, sebaiknya hindari sebisa mungkin mengkonsumsi minuman beralkohol.

Sekali dua kali mungkin tidak masalah, tapi kalau sering itu yang berbahaya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *