hamil lagi setelah keguguran

Hamil Lagi Setelah Keguguran Dengan 5 Tips Ampuh Ini

Hamil lagi setelah keguguran tentu impian setiap wanita termasuk juga anda yang baru saja gagal memiliki BUAH HATI karena keguguran.

Keguguran yang menimpa anda tentu masih menyisakan kesedihan yang dalam, sangat menyayat hati dan pastinya membuat anda sangat terpukul.

Betapa tidak, karena impian untuk segera menggendong “Si Malaikat Kecil” yang sudah di depan mata, sirna begitu saja karena keguguran yang anda alami.

cara hamil cepat akhir

Namun, anda tidak perlu bersedih terlalu lama apalagi sampai berlarut-larut.

Harapan untuk bisa hamil lagi masih terbuka lebar asal anda tidak berputus asa dan tetap berusaha semaksimal mungkin.

Jika harus dikatakan, sebenarnya peluang anda untuk hamil lagi pasca keguguran sangat besar.

Kenapa?

Karena anda sudah pernah hamil sebelumnya dan itu artinya tidak ada masalah dengan kesuburuan anda — beda dengan wanita yang memang sulit dan belum pernah hamil.

Jadi sekali lagi, anda yang ingin agar bisa cepat hamil setelah keguguran, patut untuk berbahagia, karena impian anda untuk hamil lagi pasca keguguran bisa segera terwujud.

Berikut kiat-kiat cepat hamil setelah keguguran yang kami urai dalam 5 tips ampuh yang akan membuat anda hamil lagi secepatnya.

5 Tips Ampuh yang Akan Membuat Anda Hamil Lagi Setelah Keguguran Dengan Cepat

1. Hindari STRES

Hal ini pasti terjadi pada anda setelah keguguran dan itu wajar, yaitu anda merasa sedih karena baru saja kehilangan kesempatan untuk bisa segera punya momongan yang sudah di depan mata.

Namun, kesedihan ini tidak boleh berlarut-larut, karena itu akan membuat anda stres — dan jika stres ini sampai terjadi pada anda, maka dipastikan anda akan sulit hamil lagi.

Kenapa stres bisa membuat wanita sulit hamil lagi setelah keguguran?

Hamil lagi setelah keguguran hindari stres

Karena stres akan membuat emosi anda menjadi tidak stabil yang berdampak buruk pada terganggunya kinerja dari hormon estrogen.

Akibat dari terganggunya kinerja hormon estrogen ini, kerja organ reproduksi menjadi tidak stabil yang akibatnya membuat siklus haid menjadi tidak teratur, pematangan sel telur tidak sempurna, ovulasi menjadi terganggu dan tentunya pembuahan tidak akan bisa terjadi.

Hasilnya, anda sudah pasti akan sulit hamil.

Nah, karena stres ini bisa mengganggu kerja dari organ-organ reproduksi dan pada akhirnya membuat anda sulit hamil, maka menghindari stres adalah hal mutlak yang harus anda lakukan jika ingin cepat hamil setelah keguguran.

2. Pulihkan kondisi fisik anda secepatnya dengan konsumsi Zat Besi

Pendarahan yang anda alami saat keguguran terjadi, membuat suplai darah di seluruh tubuh anda berkurang secara signifikan.

Hal ini membuat tubuh anda akan merasa cepat letih dan lemas dan kondisi yang seperti ini tidak baik jika anda ingin hamil lagi, karena bisa membuat anda mengalami keguguran berikutnya.

Di sisi lain, seluruh organ tubuh dan organ reproduksi khususnya, membutuhkan suplai darah yang mencukupi agar bisa bekerja secara optimal.

Sehingga jika suplai darah berkurang secara signifikan akibat dari pendarahan yang terjadi pada anda saat keguguran, maka tentu organ tubuh anda secara umum dan organ reproduksi anda pada khsusunya agar terganggu kinerjanya.

Kondisi ini sudah pasti akan membuat anda sulit hamil lagi.

Untuk itu, agar anda bisa hamil lagi setelah keguguran dan sekaligus juga terhindar dari resiko mengalami keguguran berikutnya, maka anda harus segera memulihkan kondisi fisik anda dengan cara mensuplai darah ke tubuh anda minimal sebanyak yang hilang saat anda keguguran.

Cara paling efektif agar suplai darah ditubuh anda meningkat secara drastis adalah dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung zat besi tinggi.

Ya, inilah cara paling efektif yang bisa anda lakukan untuk segera menstabilkan suplai darah di tubuh anda, karena anda tinggal mengkonsumsi saja makanan-makanan yang mengandung zat besi tinggi.

makanan mengandung zat besi

Adapun makanan yang mengandung zat besi tinggi diantaranya adalah: bayam, asparagus, kacang hijau, tomat, kedelai, kentang, daging merah, tiram, alpukat, kacang hitam, kurma dan sukun.

Konsumsilah makanan yang kaya dengan zat besi di atas, karena zat besi yang dikandungnya akan membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah — dengan begitu, suplai darah di tubuh anda meningkat secara signifikan dan kondisi fisik anda pun kembali normal.

Dengan kondisi fisik yang normal, maka kinerja organ reproduksi anda pun akan kembali optimal sehingga anda bisa hamil lagi setelah keguguran dengan cepat.

3. Pastikan bahwa rahim anda sudah benar-benar siap menerima janin baru lagi

Sebelum berencana untuk hamil lagi, anda harus memastikan dulu apakah kondisi rahim anda sudah benar-benar siap untuk menerima janin baru lagi atau belum.

Karena jika anda hamil sementara kondisi rahim anda belum benar-benar siap menerima kehadiran janin baru, maka ini sangat beresiko.

Untuk itu anda perlu memperhatikan betul mengenai kondisi rahim anda sebelum hami lagi.

Kondisi dari rahim anda yang perlu anda pastikan bahwa apakah memang rahim anda sudah benar-benar siap menerima janin baru lagi atau belum mencakup 2 hal, yaitu:

(1) Apakah rahim anda sudah benar-benar bersih dari sisa-sisa jaringan janin yang keguguran atau belum. (2) Apakah ada luka yang terjadi pada dinding rahim anda pasca keguguran atau tidak.

Itulah 2 hal penting mengenai kondisi rahim anda yang perlu anda perhatikan baik-baik pasca keguguran sebelum anda berencana untuk hamil lagi.

Karena meskipun jarang terjadi, adakalanya dinding rahim seorang wanita mengalami luka saat keguguran dan untuk itu anda harus memastikan bahwa luka ini harus sembuh sebelum anda hamil.

Jika ternyata memang ada luka pada dinding rahim anda, maka anda perlu mengkonsumsi protein untuk menyembuhkan luka ini dengan sangat pecat, karena salah satu fungsi protein yaitu bisa menyembuhkan luka dengan sangat cepat.

Makanan yang mengandung protein tinggi yang bisa menyembuhkan luka pada dinding rahim dengan cepat sehingga anda bisa hamil lagi setelah keguguran, bisa dijumpai pada: putih telur rebus, kacang polong, kacang almond, kacang kedelai, dada ayam, ikan dan ikan tuna.

makanan penyembuh rahim

Khusus untuk masalah sisa jaringan janin yang keguguran, apakah memang masih ada yang tertinggal di rahim anda  atau tidak, bisa anda ketahui dengan melihat gejalanya yaitu:

Jika anda merasakankan  nyeri pada  perut dan terjadi pendarahan di daerah kemaluan, maka ini tandanya masih ada sisa jaringan janin yang tertinggal di rahim anda.

Jika anda merasakan gejala seperti ini pasca keguguran, maka sebaiknya anda cek langsung ke dokter untuk lebih memastikan apakah memang masih ada sisa jaringan janin yang keguguran tertinggal di rahim anda atau tidak.

Namun jika setelah keguguran dan tak lama berselang siklus haid anda sudah kembali normal seperti biasanya, maka itu artinya kondisi rahim anda sudah benar-benar normal (tidak ada luka pada dinding rahim anda dan juga tidak ada sisa jaringan yang janin yang tertinggal di rahim anda).

Dengan kondisi rahim yang seperti ini, anda tentu sudah boleh hamil lagi setelah keguguran.

4. Konsumsilah asam folat untuk meningkatkan peluang kehamilan

Tips 1 s/d tips 3 di atas lebih mengaju kepada persiapan anda dalam kehamilan dan bukan untuk mempercepat terjadinya kehamilan.

Pun begitu, kami tetap membahas ketiga poin di atas mengingat perananannya yang sangat besar dalam menunjang keberhasilan anda untuk cepat hamil setelah keguguran.

Karena meski tidak bisa mempercepat kehamilan, namun ketiga poin di atas bisa menghambat anda dari kehamilan, contohnya seperti stres.

cara hamil cepat akhir

Selain itu, bisa juga mendatangkan masalah saat anda sedang hamil seperti keguguran jika kondisi fisik dan rahim anda belum benar-benar siap untuk hamil.

Nah, itulah mengapa perlu bagi kami untuk membahas ketiga poin di atas.

Sekarang, saatnya kita masuk ke tips keempat yang mana tips inilah yang akan membuat anda bisa hamil lagi setelah keguguran.

Tips tersebut adalah mengkonsumsi asam folat secara rutin.

Anda peru untuk mengkonsumsi asam folat agar bisa cepat hamil, karena asam folat bekerja secara langsung pada sel telur dan juga sperma…

…dan seperti yang kita tahu, berhasil tidaknya seorang wanita hamil ditentukan oleh kualitas dari sel telur wanita itu sendiri dan juga kualitas dari sperma prianya.

Asam folat pada wanita berguna untuk menutrisi ovarium (indung telur) sehingga mampu menghasilkan sel telur yang berkualitas dan pada pria asam folat berguna untuk meningkatkan sperma baik dari segi kualitas maupun kuanitasnya.

Dengan sel telur yang berkualitas serta didukung dengan sperma yang banyak dan juga berkulitas, maka proses pembuahan akan berjalan dengan lancar sehingga anda pun tentu akan hamil.

Tanpa sperma dan juga sel telur yang berkualitas baik, hampir mustahil bagi anda untuk bisa cepat hamil setelah keguguran.

Oleh karena itulah, anda yang ingin cepat hamil setelah keguguran, sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi asam folat ini secara rutin.

makanan mengandung asam folat tinggi

Asam folat bisa anda jumpai pada makanan seperti: bayam, brokoli, alpukat, pisang, stroberi, tauge, kacang almond, kacang hijau, jeruk, melon, asparagus, kacang lentil, kubis, jagung, bit merah dan pepaya masak.

Konsumsilah makanan yang mengandung asam folat di atas secara rutin (tidak perlu semuanya, cukup beberapa saja diantaranya), karena itu sangat efektif dalam meningkatkan kualitas sel telur anda dan juga kualitas sperma pasangan anda.

Dengan rutin mengkonsumsi makanan yang mengandung asam folat tinggi di atas, maka kesempatan anda untuk hamil lagi setelah keguguran terbuka lebar.

5. Berolahragalah secara teratur

Inilah tips terkahir yang perlu anda lakukan agar bisa cepat hamil setelah keguguran.

Ya, anda perlu melakukan olahraga guna untuk mengembalikan kebugaran fisik anda dan juga untuk menstabilkan metabolisme tubuh anda.

Dengan fisik yang bugar dan metabolisme tubuh yang stabil, maka kerja dari hormon maupun organ-organ reproduksi anda menjadi optimal.

olahraga secara teratur

Kerja dari hormon dan juga organ reproduksi yang optimal akan membuat proses-proses yang mengawali kehamilan seperti menstruasi, pematang sel telur, ovulasi dan juga pembuahan akan berjalan dengan lancar dan hasilnya anda tentu akan hamil.

Hindari bermalas-malasan dalam berolaharaga terutama setelah keguguran, karena itu akan membuat sel-sel tubuh jadi kaku sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar .

Akibatnya, suplai darah ke organ reproduksi anda juga menjadi tidak maksimal yang pada akhirnya akan membuat anda sulit hamil.

Jenis olahraga yang baik untuk anda yang ingin cepat hamil setelah keguguran adalah aerobik, pilates, yoga, lari santai dan jenis olahraga lainnya yang tidak terlalu berat.

Itulah 5 tips ampuh hamil lagi setelah keguguran yang dapat kami share pada anda.

Dapat bimbingan kehamilan langsung dari dokter yang telah membantu ribuan wanita akhirnya bisa hamil setelah keguguran, klik banner di bawah untuk info selengkapnya!

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *