hamil setelah kuret 1 bulan 2

Hamil Setelah Kuret 1 Bulan, Ini 4 Tips Ampuhnya

Hamil setelah kuret 1 bulan merupakan harapan semua wanita yang baru saja dikuret.

Banyak dokter yang mengatakan, bahwa untuk bisa hamil setelah kuret dilakukan, wanita yang baru saja dikuret tersebut harus menunggu minimal 3 bulan untuk hamil.

Ini katanya bertujuan agar kondisi wanita yang baru saja dikuret tersebut benar-benar pulih sehingga lebih siap untuk menjalani kehamilan.

hamil cara cepat awal

Kuret umumnya dilakukan pada wanita yang mengalami keguguran dengan tujuan untuk membersihkan rahim dari semua jaringan janin yang mengalami keguguran.

Dan untuk alasan itulah banya dokter yang menyarakan bahwa seorang wanita yang baru saja dikuret harus menunggu paling tidak 3 bulan bahkan sampai 6 bulan untuk bisa hamil.

Namun benarkah seperti itu? Benarkan bahwa setelah kuret dilakukan wanita harus menunggu 3 bulan bahkan sampai 6 bulan untuk bisa hamil?

Jawabannya TIDAK!

Anda tidak harus mengunggu selama 3 bulan untuk bisa cepat hamil setelah kuret — segera setelah haid anda kembali normal, anda sudah bisa merencanakan untuk hamil.

Kenapa harus mengacu pada siklus haid agar bisa hamil setelah kuret 1 bulan?

Karena setelah siklus haid anda normal, itu artinya organ-organ reproduksi anda sudah berfungsi dengan baik dan anda sudah siap untuk hamil.

Pernyataan bahwa setelah kuret bisa langsung hamil tanpa harus menunggu selama 3 bulan BUKAN ASAL, karena sebuah studi yang dilakukan oleh seorang peneliti dari University of Aberdeen Dr Sohinee Bhattacharya memberikan hasil bahwa:

Seorang wanita yang ingin hamil tidak perlu menunda kehamilan setelah keguguran atau kuret.

Jadi kesimpulan dari pertanyaan “bolehkah hamil setelah 1 bulan pasca kuret dilakukan?”

BOLEH, dengan catatan bahwa siklus haid anda sudah kembali normal seperti biasanya.

Nah sekarang pertanyaannya adalah, “bagaimana caranya agar setelah 1 bulan pasca kuret anda bisa langsung hamil?”.

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami menulis 4 tips di artikel ini yang bisa anda jadikan pedoman dalam merencanakan kehamilan setelah 1 bulan pasca kuret.

4 Tips Ampuh yang Patut Anda Coba Agar Bisa Hamil Setelah Kuret 1 Bulan

Tips #1 : Memulihkan kondisi fisik

Saat dikuret, wanita kehilangan banyak darah yang keluar bersama dengan sisa-sisa jaringan janin yang mengalami keguguran dan ini umumnya membuat wanita sering merasa letih dan lemas.

hamil setelah kuret 1 bulan memulihkan kondisi fisikLetih dan lemas ini terjadi karena banyaknya zat besi yang hilang dari tubuh yang keluar bersama dengan darah saat proses kuret berlangsung.

Nah, agar dapat hamil setelah 1 bulan kuret dilakukan, maka kondisi fisik anda yang sering letih dan lemas ini harus dipulihkan, karena untuk hamil idealnya kondisi fisik anda harus berada dalam keadaan yang optimal.

Untuk itu anda perlu mengganti kehilangan zat besi yang hilang tersebut agar kondisi fisik anda kembali normal dan siap untuk menerima kehamilan.

Beberapa sumber makanan yang mengandung cukup banyak zat besi yang sebaiknya anda konsumsi untuk memulihkan kondisi fisik anda adalah: bayam, hati ayam, tomat, daging merah, yoghurt, kacang merah, roti gandum, ikan, kismis, kacang tanah, tiram, tempe dan telur.

Itulah daftar makanan yang mengandung banyak zat besi yang sebaiknya dikonsumsi pasca kuret, agar kondisi fisik anda segera pulih sehingga bisa segera merencanakan kehamilan.

Tips #2 : Mempersiapkan kehamilan dengan nutrisi yang tepat

Setelah kondisi fisik anda membaik dengan konsumsi zat besi, tips berikutnya yang perlu dilakukan adalah mengkonsumsi nutrisi yang tepat guna menunjang keberhasilan kehamilan anda.

Ya, agar keinginan anda untuk bisa hamil setelah kuret 1 bulan ini terwujud, anda perlu mensuplai tubuh anda dengan nutrisi yang tepat seperti: asam folat, kalsium dan karbohidrat kompleks.

cara hamil cepat tengah

Mengkonsumsi ketiga nutrisi penting untuk kehamilan ini sangat berguna untuk memaksimalkan kinerja dari organ-organ reproduksi anda.

Dengan kinerja organ-organ reproduksi yang berada dalam keadaan optimal, maka semua proses awal kehamilan seperti siklus menstruasi yang teratur, ovulasi dan juga pembuahan dapat berjalan dengan baik sehingga anda bisa cepat hamil.

Adapun makanan yang mengandung asam folat, kalsium dan karbohidrat kompleks adalah:

Asam folat: kacang hijau, tauge, kacang almond, lentil, asparagus, selada, brokoli, kubis, kale, bit merah, alpukat, bayam, pepaya masak, stroberi, pisang, dan jeruk.

Kalsium: susu, susu kedelai, yoghurt, ikan salmon, alpukat, lobak, oatmels dan pok choy kecil.

Karbohidrat kompleks: sereal, barley, beras merah, gandum, dedak dan oat.

Tips #3 : Berhubungan secara teratur

berhubungan secara teratur

Cara dalam berhubungan seksual juga menjadi penentu keberhasilan anda dalam program hamil setelah kuret 1 bulan ini.

Cara paling efektif dalam berhubungan seksual adalah saat terjadinya ovulasi, karena pada saat inilah sel telur dilepaskan dari ovarium menuju ke tuba fallopi untuk bertemu dengan sperma dan membentuk pembuhan.

Namun, berhubungan tepat pada saat terjadinya ovulasi ini boleh dikata cukup rumit dan karena itu para dokter kandungan seperti dr. Rosdiana Ramli, SpOG memberikan solusi terbaik bagi pasangan suami istri dalam melakukan hubungan seksual yang bisa membuat istri cepat hamil.

Caranya adalah dengan melakukan hubungan seksual secara teratur 2 – 3x dalam seminggu.

inilah cara paling efektif dalam berhubungan seksual yang dianjurkan oleh dokter ahli kandungan dan kehamilan yang bisa membuat seorang wanita cepat hamil.

Dengan cara ini, maka sperma telah berada lebih dulu di tuba fallopi menunggu kedatangan sel telur, sehingga ketika ovulasi terjadi dan sel telur tiba di tuba fallopi, maka pembuahan langsung terjadi saat itu juga dan anda pun tentunya akan hamil.

Beda halnya jika anda tidak berhubungan dengan cara di atas, karena jika cara berhubungan anda salah, maka bisa saja terjadi kondisi di mana sel telur sudah berada di tuba fallopi namun sperma masih dalam perjalanannya menuju tuba fallopi.

Kondisi seperti ini akan membuat pembuahan selalu gagal, karena mengingat umur sel telur yang sangat singkat hanya 24 jam, bisa saja sel telur telah mati sebelum sperma mencapai tuba fallopi.

Oleh karen itu, berhubungan secara teratur 2 – 3x dalam seminggu merupakan cara paling efektif dalam melakukan hubungan seksual yang bisa membuat anda cepat hamil setelah kuret 1 bulan.

Tips #4 : Menghindari STRES

menghindari stresKarena umumnya kuret dilakukan pasca keguguran, maka setelah kuret dilakukan anda tentu masih sedih karena kehilangan kesempatan untuk bisa segera memiliki momongan.

Jika ini terjadi pada anda, itu WAJAR! — Namun jika kesedihan ini terjadi secara berlarut-larut, maka ini menjadi sangat tidak baik untuk keberhasilan program hamila anda.

Ini karena kesedihan yang berlarut-larut akan membawa anda pada stres.

Dan saat mengalami stres, emosi menjadi tidak stabil dan akibat dari hal ini membuat kinerja hormon-hormon reproduksi seperti estrogen dan progesteron menjadi terganggu.

Ketika kinerja hormon estrogen dan progesterin ini terganggu, maka proses-proses penting yang mengawali kehamilan seperti siklus menstruasi, pematangan sel telur dan juga ovulasi akan terganggu dan akibatnya tentu anda akan sulit untuk hamil.

Oleh karena itu, jika anda ingin cepat hamil pasca kuret dilakukan, sebaiknya hindari stres dan alangkah baiknya jika anda berpikir positif bahwa anda pasti akan bisa hamil dalam waktu dekat.

Itulah 4 Tips hamil setelah kuret 1 bulan yang dapat kami share pada anda.

Semoga informasi yang disajikan di artikel ini bisa membuat anda hamil pasca kuret 1 bulan 🙂

Dapatkan bimbingan hamil setelah kuret langsung dari Dokter yang telah membantu ribuan wanita akhirnya bisa hamil, klik banner di bawah untuk info selengkapnya!

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *