ingin cepat hamil setelah haid

Ingin Cepat Hamil Setelah Haid? Lakukan 5 Hal Ini

Ingin cepat hamil setelah haid? Ingin agar bisa segera memiliki momongan?

Jika “IYA”, anda sudah datang ketempat yang tepat untuk mewujudkan impian anda tersebut.

Artikel ini mengulas 5 hal yang bisa anda jadikan panduan dalam merencanakan kehamilan.

Kelima hal ini sangat ampuh dalam membuat anda hamil dengan cepat setelah haid jika anda praktekkan dengan benar dan sungguh-sungguh.

hamil cara cepat awal

Meskipun begitu, kami tidak bisa menjamin bahwa apa yang kami tulis di artikel ini pasti bisa membuat anda hamil, karena masalah infertilitas setiap orang tentu berbeda-beda.

Namun jika anda tidak memiliki masalah infertilitas serius yang harus mendapatkan penanganan langsung oleh dokter, maka 5 hal ini sangat efektif membantu anda hamil secepatnya setelah haid.

5 Hal Untuk yang Ingin Cepat Hamil Setelah Haid Harus Lakukan Agar Cepat Hamil

1 . Berhubungan secara teratur

Hal pertama yang harus dilakukan agar bisa cepat hamil adalah berhubungan pada masa subur, saat sel telur dilepaskan dari indung telur menuju tuba fallopi agar bisa dibuahi oleh sperma.

Inilah saat yang tepat untuk melakukan hubungan seksual yang akan membuat anda hamil dengan cepat setelah haid.

ingin cepat hamil setelah haid proses ovulasi

Jadi agar bisa hamil dengan cepat setelah haid, anda harus mengetahui masa subur anda, karena  saat inilah ovulasi terjadi.

Penjelasan lengkap tentang kaitan antara masa subur dengan peluang kehamilan setelah haid bisa anda baca di sini dengan lebih detail.

Namun, ada sedikit kelemahan bagi anda jika ingin berhubungan seksual pada masa subur ini.

Kelemahannya adalah, karena pada sebagian wanita, mengetahui kapan datangnya masa subur ini kadang cukup merepotkan, terutama bagi anda yang siklus haidnya tidak teratur, karena harus mengetahui siklus haid anda minimal 6 bulan terakhir.

Mengetahui siklus haid selama 6 bulan terakhir inilah yang menjadi masalahnya, karena kebanyakan wanita atau bisa juga anda lupa mencatat tanggal hari pertama haidnya setiap bulan, sehingga mengetahui masa subur wanita yang siklus haidnya tidak teratur menjadi sulit.

berhubungan teratur 3

Nah untuk itulah para dokter kandungan memberikan tips lain dalam berhubungan yang bisa membuat anda cepat hamil tanpa harus pusing memikirkan kapan datangnya masa subur.

Caranya adalah cukup melakukan hubungan seksual secara teratur 2 – 3x dalam seminggu.

Inilah cara lain dalam berhubungan seksual yang juga ampuh membuat anda cepat hamil.

Jadi jika anda ingin cepat hamil setelah haid, maka lakukanlah hubungan seksual pada masa subur anda — namun jika tidak mampu, lakukanlah hubungan secara teratur 2 – 3x dalam seminggu.

Dengan begitu, kesempatan anda untuk hamil dengan cepat setelah haid terbuka lebar, karena anda sudah melakukan cara yang benar dalam berhubungan seksual yang sesuai dengan anjuran para dokter ahli kandungan dan kebidanan.

2 . Konsumsi asam folat

Hal kedua yang perlu anda lakukan agar bisa hamil secepatnya setelah haid adalah, mencukupi kebutuhan tubuh anda dengan nutrisi yang efektif menunjang terjadinya kehamilan.

Nutrisi tersebut adalah asam folat.

Asam folat untuk wanita yang ingin hamil berperan penting dalam meningkatkan kemampuan sel telur dalam berovulasi, sementara pada pria asam folat berguna untuk meningkatkan kualitas dan juga kuantitas sperma.

Dengan kondisi ini, yaitu sel telur dan sperma berada dalam kondisi yang optimal, maka pembuahan tentu akan terjadi dengan mudah dan anda pun tentu akan hamil.

Itulah peranan asam folat bagi pasangan suami istri yang ingin segera memiliki buah hati.

Karena peranannya yang sangat vital dalam menunjang keberhasilan kehamilan, maka anda dan pasangan anda sangat dianjurkan untuk mengkonsumsi asam folat ini.

Asam folat bisa anda dapatkan di apotek-apotek terdekat di rumah anda yang biasanya dijual dalam bentuk tablet folid acid.

cara hamil cepat tengah

Namun selain dalam bentuk tablet folid acid, asam folat juga bisa anda jumpai pada buah, sayur dan juga kacang-kacangan.

Buah, sayur dan kacang-kacangan yang merupakan sumber asam folat tinggi diantaranya adalah: pisang, alpukat, jagung, stroberi, melon, bit merah, pepaya masak, asparagus, bayam, brokoli, selada, tauge, kacang hijau, lentil, kacang polong dan kacang almond.

Itulah daftar buah, sayur dan juga kacang-kacangan yang merupakan sumber asam folat tinggi yang sangat baik dikonsumsi oleh anda yang ingin cepat hamil setelah haid jika tidak bisa mendapatkan asam folat yang dikemas dalam bentuk tablet folid acid.

Konsumsilah makanan yang mengandung asam folat tinggi di atas secara rutin — tentu tidak perlu semuanya, cukup beberapa saja diantaranya.

3 . Hindari kelebihan berat badan

Kelebihan berat badan menghambat kehamilan masih menjadi perdebatan dikalangan dokter ahli, apakah benar dapat menghambat kehamilan atau tidak.

Karena faktanya, ada juga wanita yang bisa hamil meski berat badannya masuk kategori gemuk.

Nah seperti apakah yang benar? Apakah memang kegemukan atau istilah kerennya obesitas memang dapat menghambat kehamilan atau tidak?

kelebihan berat badan

Jawaban paling tepat dari pertanyaan ini adalah: kelebihan berat badan atau kegemukan memang dapat menghambat kehamilan.

Hal ini senada dengan apa yang dikatakan oleh seorang dokter spesialis kehamilan dr. Rosdiana Ramli, SpOG, di mana beliau mengatakan: “Agar bisa cepat hamil, seorang wanita tidak boleh terlalu gemuk dan tidak boleh juga terlalu kurus”.

Pernyataan dari dr. Rosdiana Ramli, SpOG ini menegaskan, bahwa memang berat badan punya pengaruh yang cukup besar dalam menentukan bisa tidaknya seorang wanita hamil.

Banyaknya wanita yang berhasil hamil meskipun berat badannya tidak ideal, tidak lantas berarti bahwa kegemukan tidak menghambat kehamilan.

Kegemukan merupakan salah satu faktor yang memang bisa menghambat anda dari kehamilan.

Meskipun begitu, anda bisa saja hamil meskipun gemuk, karena kehamilan bergantung pada banyak faktor-faktor lain juga selain berat badan.

Namun, jika selama ini anda sudah mengusahakan kehamilan dengan berbagai cara tapi belum juga bisa hamil, maka kemungkinan masalah anda ada pada berat badan anda yang berlebihan.

Oleh karena itu, jika anda ingin cepat hamil setelah haid, maka menghindari semua faktor yang bisa menghambat anda dari kehamilan seperti kegemukan adalah pilihan yang bijaksana.

Jadi kalau berat badan anda masuk kategori gemuk, maka lakukanlah diet untuk mendapatkan berat badan ideal agar usaha anda untuk hamil dengan cepat setelah haid tidak sia-sia.

4 . Hindari STRES

menghindari stresAda kaitan yang sangat jelas antara beban pikiran berlebih seperti stres dengan kehamilan.

Wanita yang mengalami stres akan mendapati dirinya sulit untuk hamil.

Hal ini terjadi karena saat stres, emosi menjadi tidak stabil dan akan mengganggu kinerja dari hormon-hormon reproduksi seperti hormon progesteron dan estrogen.

Akibat dari terganggunya kinerja kedua hormon ini, kemampuan sel telur dalam berovulasi dan juga kemampuan sperma dalam membuahi sel telur menjadi terganggu, sehingga akibatnya pembuahan sulit terjadi dan anda pun tentu akan sulit hamil.

Oleh karena itu, jika memang anda benar-benar ingin cepat hamil setelah haid, maka menghindari stres adalah sebuah keharusan untuk dilakukan.

Karena jika tidak, maka kemungkinan anda hamil dengan cepat setelah haid akan sulit terjadi.

5 . Kurangi frekuensi olahraga

Hal terkahir yang perlu anda lakukan adalah mengurangi frekuensi olahraga, khususnya bagi anda yang punya hobi berolahraga namun ingin segera hamil setelah haid.

Banyak studi telah dilakukan yang meneliti kaitan antara frekuensi olahraga dengan peluang kehamilan dan hasilnya adalah, bahwa wanita yang sering berolaharaga dengan frekuensi di atas wanita normal berolaharaga pada umumnya mendapati diri mereka kesulitan untuk hamil.

menghindari olahraga berlebihanSalah satunya adalah studi yang dilakukan oleh sejumlah peneliti dari Norwegian University of Science and Technology, dimana studi tersebut mendapatkan hasil bahwa:

Wanita yang melakukan aktivitas olahraga dengan frekuensi 3x lebih sering dari frekuensi olahraga yang dilakukan oleh wanita pada umumnya, beresiko mengalami gangguan kesuburan.”

Nah oleh karena itu, jika anda sedang merencanakan agar bisa hamil secepatnya setelah haid, sementara anda juga memiliki hobi berolaharaga, maka mulai saat ini kurangi dulu frekuensi olaharaga anda agar anda tidak gagal dalam mengusakan kehamilan.

Itulah 5 hal yang sebaiknya dilakukan jika anda ingin cepat hamil setelah haid.

Semoga dengan mengikuti apa yang telah kami bahas di artikel ini dengan sangat detail, anda bisa terbantu untuk hamil secepatnya setelah haid 🙂

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *