ingin hamil setelah keguguran

Ingin Hamil Setelah Keguguran? Lakukan 5 Hal ini

Jika ingin hamil setelah keguguran, maka anda harus tahu apa yang perlu dilakukan.

Karena dengan begitu, anda menjadi tahu apa saja yang memang harus anda lakukan yang bisa membuat anda hamil setelah keguguran.

Selain itu, dengan mengetahui hal-hal yang bisa membuat anda hamil, maka tidak hanya akan hamil, tapi lebih dari itu, anda juga terhindar dari resiko mengalami keguguran berikutnya.

hamil cara cepat awal

Agar setelah keguguran bisa hamil lagi, setidaknya ada 5 hal penting yang perlu anda lakukan karena sudah terbukti efektif membuat wanita yang mengalami keguguran bisa hamil lagi.

Kelima hal tersebut adalah: memastikan bahwa anda sudah benar-benar siap hamil, berhubungan secara teratur, mengkonsumsi nutirisi yang menunjang terjadinya kehamilan, menghindari hal-hal yang dapat menghambat kehamilan dan olahgara secara teratur.

Tanpa panjang lebar, berikut penjelasan kelima hal tersebut!

5 Hal yang Perlu Anda Lakukan Jika Ingin Hamil Setelah Keguguran

1. Memastikan bahwa anda sudah benar-benar siap hamil

Sebelum melakukan segala hal yang diperlukan agar bisa hamil lagi setelah keguguran, maka anda harus memastikan dulu, apakah kondisi anda sudah memungkinkan untuk hamil lagi atau belum.

Ini sangat penting! Karena jika anda tidak memeriksa kondisi anda dan langsung hamil lagi, maka dikhawatirkan anda mengalami keguguran lagi karena kondisi anda yang belum siap.

Kondisi yang perlu anda pastikan bahwa anda sudah benar-benar siap menerima kehamilan lagi atau belum adalah kondisi dari rahim anda.

ingin hamil setelah keguguran rahim yang bersih

Ya, anda yang ingin hamil setelah keguguran perlu memastikan kondisi rahim, apakah memang sudah benar-benar bersih dari sisa-sisa jaringan janin yang mengalami keguguran atau belum.

Karena jika anda hamil sementara di rahim anda masih ada sisa-sisa jaringan janin yang keguguran, maka itu sangat beresiko dan bisa membuat anda mengalami keguguran lagi.

Sebenarnya, tubuh setiap wanita melakukan pembersihan secara alami terhadap sisa-sisa jaringan janin yang tertinggal di rahim yang mengalami keguguran.

Tapi dalam kondisi tertentu hal ini tidak terjadi, sehingga kuret diperlukan untuk membersihkan rahim secara manual dari sisa-sisa jaringan janin yang masih tertinggal di dalam rahim tersebut.

kuret pada janin aborsi

Nah, oleh karena itu, sebelum menjalankan hal-hal berikut yang akan membuat anda cepat hamil, kami menyarankan anda untuk memastikan (bisa dengan periksa ke dokter), bahwa memang kondisi rahim anda sudah benar-benar bersih dan siap untuk menerima janin baru lagi.

Dan jika memang kondisi rahim anda sudah benar-benar siap, maka hal-hal berikut perlu anda lakukan agar bisa hamil lagi.

2. Berhubungan Secara Teratur

Kita anggap bahwa sekarang kondisi rahim anda benar-benar sudah siap menerima janin baru lagi.

Nah, lantas selanjutnya apa yang harus anda lakukan agar bisa cepat hamil?

Berhubungan secara teratur!

Ya, inilah hal pertama yang harus dilakukan oleh anda yang ingin hamil setelah keguguran.

Sebenarnya, cara berhubungan seksual yang paling efektif membuat seorang wanita cepat hamil adalah berhubungan pada masa subur.

pelepasan sel telur

Kenapa? Karena pada masa subur inilah sel telur yang telah matang dan siap dibuahi oleh sperma dilepaskan oleh ovarium menuju tuba fallopi di mana sperma berada.

Namun karena berbagai alasan, seperti harus mengingat siklus haid anda paling minimal selama 6 bulan terakhir, maka melakukan hubungan seksual pada masa subur ini menjadi sulit dilakukan.

Untuk itulah para dokter kehamilan memberikan saran lain dalam berhubungan seksual yang juga sama efektinya dengan berhubungan pada masa subur.

Cara yang dianjurkan oleh para dokter kehamilan bagi anda yang mau hamil setelah keguguran adalah berhubungan teratur 2 s/d 3x dalam seminggu.

Inilah cara berhubungan selain berhubungan pada masa subur yang juga sangat efektif dalam membuat anda hamil dengan cepat setelah keguguran.

Dengan melakukan hubungan dengan carai ini, maka tingkat keberhasilan terjadinya pembuahan sangat tinggi dan itu artinya kesempatan anda untuk hamil sangat besar.

Kenapa bisa tingkat keberhasilan terjadinya pembuahan sangat tinggi?

Alasannnya adalah karena persediaan sperma di tuba fallopi tidak pernah habis, sehingga ketika terjadi ovulasi (pelepasan sel telur ke tuba fallopi) maka pembuahan langsung terjadi saat itu juga.

proses pembuahan

Karena salah satu penyebab gagalnya seorang wanita hamil adalah karena saat sel telur telah berovulasi dan sampai di tuba fallopi, ternyata di sana belum anda sperma yang siap membuahi.

Akibatnya, karena umur sel telur yang singkat yakni hanya 24 jam, maka kemungkinan besar sel telur sudah mati sebelum sperma sampai di tuba fallopi.

Hasilnya, pembuahan tidak bisa terjadi dan anda pun tentu tidak bisa hamil.

Nah, karena berbagai alasan itulah, maka anda yang ingin hamil setelah keguguran dianjurkan untuk melakukan hubungan seksual dengan cara berhubungan teratur 2 s/d 3x dalam seminggu.

Denga begitu, maka resiko gagal pembuahan bisa terhindarkan dan anda pun bisa hamil lagi.

3. Mengkonsumsi nutiris yang menunjang terjadinya kehamilan

Setelah mengetahui cara berhubungan yang benar, maka hal berikutnya yang perlu anda lakukan agar bisa hamil lagi setelah keguguran adalah mengkonsumsi nutrisi yang dibutuhkan untuk menunjang terjadinya kehamilan.

Ya, agar bisa hamil, anda harus mengkonsumsi nutrisi yang memang dianjurkan oleh para dokter kehamilan untuk dikonsumsi oleh wanita yang ingin segera hamil.

Nutrisi yang paling tepat dan dianjurkan oleh para dokter kehamilan yang akan membuat seorang wanita cepat hamil setelah keguguran adalah asam folat, protein dan vitamin E.

Asam folat sangat dianjurkan karena berguna untuk menutrisi ovarium agar mampu menghasilkan sel telur yang berkualitas sehingga dihasilkan sel telur yang dapat berovulasi dengan sempurna.

Selain itu, asam folat juga berguna dalam meningkatkan kualitas sperma sehingga mampu melakukan pembuahan dengan baik pada sel telur.

cara hamil cepat tengah

Adapun asam folat bisa anda temui pada makanan seperti: tauge, kacang hijau, kacang almond, kacang lentil, bayam, brokoli, asparagus, selada, kubis, alpukat, stroberi, pepaya masak, bit merah, jeruk, melon dan jagung.

Itulah makan yang merupakan sumber asam folat tinggi yang perlu anda konsumsi secara teratur karena sangat efektif untuk membuat anda cepat hamil setelah keguguran.

Konsumsi saja beberapa diantaranya, tidak perlu semuanya, yang terpenting adalah rutin.

Selain asam folat, nutrisi lain yang juga penting untuk meningkatkan peluang terjadinya kehamilan adalah protein dan vitamin E.

Vitamin E berguna di dalam pengaturan kesuburan wanita yang ingin hamil setelah keguguran, karena protein memberikan efek langsung dalam menjaga produksi hormon-hormon yang mengatur kesuburan wanita seperti estrogen dan progesteron.

Selain itu, protein juga berguna untuk mencegah sperma dari mengalami kerusakan DNA dan juga berguna dalam pembentukan sel sperma sperma yang berkualitas.

Dengan suburnya wanita, maka akan dihasilan sel telur yang berkualitas baik yang mampu melakukan ovulasi dengan baik pula.

Jika ini didukung dengan sperma pria yang berkualitas pula, maka peluang terjadinya pembuahan akan sangat tinggi, sehingga peluang anda untuk hamil pun menjadi semkin besar.

protein dan vitamin e

Protein dan vitamin E bisa anda jumpai pada makanan seperti: ikan salmon, putih telur rebus, kecambah dan juga pada kedelai.

Konsumsilah makanan yang mengandung protein dan vitamin E tersebut secara rutin bersamaan dengan asam folat karena akan sangat efektif dalam membantu anda hamil lagi setelah keguguran.

4. Menghindari hal-hal yang dapat menghambat kehamilan

Dengan melakukan ketiga hal yang dijelaskan di atas, sebenarnya itu saja sudah cukup untuk membuat anda hamil lagi setelah keguguran.

Namun, usaha anda untuk hamil akan sia-sia jika di saat yang bersamaan anda juga melakukan hal-hal yang justru dapat menghambat anda dari kehamilan.

Nah, mengingat beberapa hal tertentu bisa membuat semua usaha anda untuk hamil GAGAL, maka perlu kiranya kami memberitahu hal apa saja saja yang HARUS anda hindari yang mana hal tersebut memang dapat menghambat anda dari kehamilan.

penghambat kehamilan

Merokok, konsumsi alkohol, konsumsi kafein seperti kopi secara berlebihan (misalnya 4 cangkir sehari), konsumsi minuman bersoda seperti sprite, big cola, coca-cola, fanta dan sejenisnya dan begadang adalah hal-hal yang harus anda hindari jika ingin hamil setelah keguguran.

Selain menghindari hal-hal yang disebutkan di atas, anda juga perlu memiliki berat badan yang  ideal (tidak terlalu gemuk dan tidak juga terlalu kurus) — karena sebagaimana yang kita ketahui, berat badan juga punya pengaruh dalam membuat wanita menjadi susah hamil.

Oleh karena itu, berat badan yang terlalu gemuk atau terlalu kurus juga perlu anda hindari.

Dengan menghindari hal-hal tersebut, maka anda sudah menghilangkan kemungkinan hal-hal yang dapat menghambat anda dari kehamilan.

Sehingga dengan demikian, kesempatan anda untuk hamil lagi setelah keguguran terbuka lebar.

5. Olahraga secara teratur

Hal terakhir yang perlu anda lakukan agar bisa hamil lagi secepatnya setelah keguguran adalah melakukan olahraga secara teratur.

Ya, anda perlu berolahraga secara teratur untuk menjaga metabolisme tubuh anda tetap stabil.

Dengan begitu, maka kinerja organ-organ reproduksi juga menjadi lancar sehingga semua proses-proses reproduksi seperti haid, ovulasi dan juga pembuhan berjalan dengan baik.

olahraga dengan cara teratur

Dengan lancarnya proses-proses reproduksi, maka kehamilan pun tentu akan lebih mudah terjadi.

Namun, anda juga perlu berhati-hati dalam berolahraga, yaitu JANGAN BERLEBIHAN!

Karena menurut beberapa studi, olaharaga yang berlebihan juga punya dampak buruk, yaitu dapat menurunkan tingkat kesuburan wanita dan juga mengacaukan siklus haid, yang mana ini jelas tidak baik untuk anda yang ingin hamil setelah keguguran.

Oleh karena itu, anda harus pintar-pintar dalam melakukan aktivitas olahraga ini, jangan tidak sama sekali dan jangan juga berlebihan.

Olahraga yang dianjurkan oleh para dokter kehamilan untuk anda yang ingin hamil lagi setelah keguguran adalah berjalan cepat selama 30 menit sehari sebanyak 3 s/d 4x dalam seminggu.

Itulah yang dapat kami bahas di artikel ingin hamil setelah keguguran ini.

Semoga kelima hal yang diulas di atas bisa membantu anda untuk hamil lagi setelah keguguran.

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *