Benarkah Menelan Sperma Menyebabkan Kehamilan?

menelan sperma menyebabkan kehamilanBenarkah menelan sperma menyebabkan kehamilan? Ini adalah pertanyaan yang cukup sering ditanyakan akhir-akhir ini. Memang acap kali kita sering mendengar rumor yang mengatakan bahwa, “Seorang wanita yang menelan sperma akan hamil”. Bahkan ada juga rumor lain yang beredar yang mengatakan bahwa, “Sperma yang digunakan oleh wanita sebagai masker wajah bisa membuat wanita tersebut nampak cantik”.

Nah, pertanyaannya adalah, “Benarkah semua rumor itu? Benarkah bahwa seorang wanita yang menelan sperma benar-benar akan hamil? Benarkah seorang wanita yang menjadikan sperma sebagai masker benar-benar akan awet muda? dll”.

Bagaimana tanggapan medis mengenai rumor menelan sperma menyebabkan kehamilan ini?

Untuk menjawab pertanyaan tersebut, kami sengaja menulis artikel ini untuk memberikan penjelasan yang komprehensif mengenai benar-tidaknya rumor-rumor tersebut.

Sperma seperti yang kita ketahui, hanya dapat bertahan hidup sekitar 5 detik saat berada di udara terbuka — Setelah itu mati.

Sehingga secara teori, sperma yang masuk ke dalam tubuh wanita dengan cara ditelan tidak mungkin dapat menyebabkan kehamilan, itupun baru dilihat dari sudut pandang masa hidup sperma yang hanya mampu bertahan sekitar 5 detik di udara terbuka.


Lebih jauh, saat sperma masuk ke dalam tubuh wanita setelah ditelan, sperma akan menuju ke saluran pencernaan dan bukan kesaluran reproduksi.

Dengan melihat arah perjalanan sperma di dalam tubuh wanita setelah ditelan, maka sangat tidak mungkin sperma yang ditelan tersebut akan menyebabkan kehamilan.

Dan belum lagi sperma juga akan mati oleh asam lambung dan enzim pencernaan saat sperma melewati saluran pencernaan.

Satu-satunya kesempatan yang dimiliki oleh sperma yang masuk ke tubuh wanita dengan cara ditelan ini bisa menyebabkan kehamilan adalah, karena adanya penghubungan yang berupa pembuluh darah antara saluran pencernaan dan rahim.

Sehingga jika sperma bisa masuk ke rahim melalui pembuluh darah ini, maka barulah wanita yang menelan sperma bisa hamil.

Namun menurut medis dan ilmu kedokteran, sperma TIDAK BISA berenang di dalam aliran darah, sehingga dengan demikian, sperma yang tertelan/ditelan oleh wanita tetap tidak bisa menyebabkan terjadinya kehamilan.

Jadi jawaban dari pertanyaan, “Benarkah menelan sperma dapat menyebabkan kehamilan?”

Jawabannya adalah TIDAK BENAR! — Menelan Sperma TIDAK BISA menyebabkan kehamilan.

Untuk rumor yang kedua, yaitu apakah menggunakan sperma sebagai masker wajah dapat membuat kuit menjadi sehat sehingga menjadikan wanita yang memakainya menjadi awet muda dan nampak cantik?

Jawabannya: TIDAK! — Sperma tidak bisa membuat wanita menjadi awet muda dan nampak cantik.

Ini karena sperma mengandung berbagai macam zat seperti: protein, kalsium, glukosa, urea, zink dll, yang mana zat-zat tersebut tidak memberikan manfaat sama sekali untuk kulit.

Sehingga rumor yang menyatakan bahwa sperma dapat menyebabkan awet muda dan nampak cantik tidaklah benar sama sekali.

Justru yang bisa terjadi adalah sebaliknya, yaitu sperma yang digunakan sebagai masker wajah malah bisa menyebabkan iritasi pada kulit wajah wanita yang memakainya.

Kesimpulannya, semua “rumor tentang SPERMA” yang mengatakan bahwa sperma dapat menyebabkan kehamilan jika ditelan, kemudian juga dapat menyehatkan kulit dan membuat awet muda dll sama sekali TIDAK BENAR.

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *