Cara Menggunakan Testpack Kesuburan Untuk Mengetahui Masa Subur

testpack kesuburanTestpack kesuburan adalah salah satu alat yang digunakan untuk mengetahui masa subur seorang wanita. Akurasi dari alat ini sangat tinggi, yakni mencapai hingga 95% – 99%. Sehingga ketika alat ini menunjukkan hasil positif (+), maka itu artinya wanita yang bersangkutan memang benar-benar sedang dalam keadaan subur. Masa subur adalah saat di mana wanita melepaskan sel telur dari ovarium menuju tuba fallopi.

Bisa dikatakan, masa subur adalah saat yang paling baik untuk melakukan hubungan seksual karena peluang terjadinya pembuahan sangat besar.

Biasanya, pasangan suami istri yang sedang menginginkan untuk segera punya  momongan melakukan hubungan seksual secara terus menerus — hal ini tentu saja SALAH!

Pasalnya, jika terlalu sering berhubungan, maka sperma yang dihasilkan pria tidak akan mampu melakukan pembuahan pada sel telur, karena pria membutuhkan waktu untuk memproduksi sperma yang berkualitas.

Sehingga berhubungan secara terus menerus dengan alasan untuk memperbesar peluang kehamilan adalah kesalahan yang besar.

Bukan kehamilan yang akan di dapatkan, melainkan justru bisa memberikan efek negatif pada masing-masing pasangan.

Nah untuk itulah anda perlu mengetahui tentang masa subur, karena dengan mengetahui masa subur, maka hubungan yang anda lakukan menjadi sangat efektif.

Lantas bagaimana anda bisa mengetahui masa subur anda sendiri?

Untuk mengetahui masa subur anda, ada 2 cara yang bisa anda lakukan, yang mana metode ini adalah metode yang paling umum digunakan untuk mengetahui masa subur.

Caranya adalah dengan menggunakan sistem kalender atau dengan alat testpack kesuburan.

Cara mengetahui masa subur tidak kami bahas disini, karena sudah kami bahas di artikel terpisah yang bisa anda biaca disini: Cara Menentukan Kapan Masa Subur Wanita.

Atau jika siklus haid anda tidak teratur, anda bisa membaca artikel kami lainnya yang bisa anda baca disini: Cara Menghitung Masa Subur Haid Tidak Teratur.

Yang akan kita bahas disini adalah bagaimana anda bisa mengetahui masa subur anda dengan menggunakan alat yang disebut dengan Testpack Kesuburan.

Cara Menggunakan Testpack Kesuburan Untuk Mengetahui Masa Subur

Sebelum kita mulai membahas bagaimana menggunakan alat ini untuk mengetahui masa subur, anda tentu harus punya dulu alat ini.

Alat testpack kesuburan yang kami rekomendasikan pada anda adalah yang bernama “Fertitest”.

Alat ini bisa anda jumpai di apotek-apotek terdekat di rumah anda.

Namun sebelum membelinya, periksa dulu tanggal kadaluarasanya.

Pastikan juga yang anda beli memang adalah alat testpack kesuburan dan bukannya alat tespack kehamilan — JANGAN SAMPAI TERTUKAR!

Oke, sekarang kita anggap anda sudah punya alatnya, mari kita pelajari bagaimana menggunakan alat testpack kesuburan ini.

Berikut langkah-langkah yang bisa anda lakukan:

  • Siapkan wadah yang telah berisi air seni anda. Air seni yang digunakan yang diisi pada wadah adalah air seni yang dikeluarkan pada jam 10.00 – 20.00. Jangan gunakan air seni pertama yang anda keluarkan di pagi hari.
  • Sobek sachet dan keluarkan alat fertitest nya.
  • Celupkan ujung penyerap fertitest ini pada wadah yang telah berisi air seni anda untuk midstream selama 5 detik (Jangan sampai anda mencelupkannya melebihi tanda anak panah yang terdapat pada alat fertitest ini).
  • Tutup kembali alat fertitest ini dan tunggulah hingga muncul garis warna. Hasil test yang terbaik bisa anda lihat pada 3 menit pertama — jangan melihat hasil tes yang > 10 menit.
  • Jika muncul 2 garis warna, itu artinya Positif (+)…anda sedang dalam keadaan subur dan ovulasi akan terjadi sekitar 24 – 48 jam kedepan.
  • Jika muncul hanya 1 garis warna, itu artinya Negatif (–)…anda tidak dalam keadaan subur.

Catatan:

  • Jika garis warna tidak muncul, berarti anda menggunakan alat tes kesuburan ini dengan cara yang salah. Ulangi dengan alat tes kesuburan yang baru untuk tes berikutnya.
  • Setelah melihat hasilnya positif, maka lakukanlah hubungan seksual pada 24 jam kemudian namun jangan sampai melakukan hubungan seksual melebih 49 jam dari waktu tes.
  • Jadi jika anda melakukan test pada hari senin jam 11:00, maka lakukanlah hubungan pada hari selasa pada jam yang sama yaitu jam 11:00, atau sampai jam 11:00 hari rabu.
  • Kemudian usahakan tetap melakukan hubungan seksual hingga 4 – 7 hari kedepan dari waktu tes untuk memperbesar peluang kehamilan.

Itulah caranya bagaimana anda bisa mengetahui masa subur anda dengan menggunakan alat testpack kesuburan “fertitest”.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *