tips cepat hamil setelah keguguran

5 Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran Terbukti Ampuh

Tips cepat hamil setelah keguguran merupakan informasi yang paling tepat untuk anda yang saat ini sedang mencari cara agar bisa hamil lagi dengan cepat pasca keguguran.

Anda tentu masih merasa sedih atas keguguran yang sudah terjadi karena menyebabkan anda kehilangan kesempatan yang berharga untuk dapat segera memiliki BUAH HATI.

Namun meskipun begitu, anda tidak perlu larut dalam kesedihan karena keguguran ini.

hamil cara cepat awal

Harapan untuk bisa hamil lagi dan akhirnya memiliki momongan masih terbuka lebar asal anda tidak putus harapan dan tetap berusaha semaksimal mungkin.

Kenapa kami mengatakan seperti itu?

Karena sebelumnya anda sudah pernah hamil — itu artinya tidak ada masalah pada kesuburan anda — beda dengan mereka yang memang benar-benar sulit untuk hamil.

Dan karena tidak ada masalah pada kesuburan anda, maka dengan panduan yang tepat, anda tentu bisa hamil lagi secepatnya setelah keguguran.

Untuk itulah diartikel ini kami mengulas 5 tips ampuh yang bisa anda jadikan panduan dalam mengusahakan kehamilan setelah keguguran.

Kelima tips ini sudah terbukti berhasil membuat wanita yang sebelumnya gagal memiliki momongan karena keguguran akhirnya bisa hamil lagi.

5 Tips Cepat Hamil Setelah Keguguran yang Ampuh Membuat Anda Hamil Lagi Secepatnya

1. Pastikan rahim anda sudah benar-benar bersih

Inilah hal pertama yang perlu anda perhatikan sebelum anda berencana untuk hamil lagi.

Adakalanya, janin yang keguguran dan sisa-sisa jaringannya tidak keluar semuanya saat keguguran terjadi, dan karena itu anda perlu memastikan dengan cermat…

…hahwa rahim anda memang  sudah benar-benar bersih dari janin yang keguguran dan sisa-sisa jaringannya sebelum anda hamil lagi.

rahim yang bersih

Karena jika rahim anda belum benar-benar bersih dan anda langsung merencanakan kehamilan lagi, maka dikhawatirkan itu bisa menimbulkan masalah saat anda hamil nantinya.

Kondisi terburuknya, bisa menyebabkan anda mengalami keguguran berikutnya.

Oleh karena itu, sebelum anda hamil lagi, pastikan dulu bahwa rahim anda memang sudah benar-benar bersih.

Karena rahim yang bersih akan membuat kehamilan anda berikutnya berjalan dengan baik dan sekaligus menghindarkan anda dari mengalami keguguran lagi yang mungkin saja bisa terjadi akibat dari rahim yang tidak bersih.

2. Konsumsi Zat Besi untuk memulihkan kondisi fisik anda

Setelah anda memastikan bahwa kondisi rahim anda memang sudah benar-benar bersih dari janin yang keguguran dan sisa-sisa jaringanya, maka hal berikutnya yang perlu anda lakukan agar bisa hamil lagi setelah keguguran adalah mengkonsumsi zat besi.

Ya, mengkonsumsi zat besi adalah tips cepat hamil setelah keguguran berikutnya yang perlu anda lakukan agar bisa hamil lagi secepatnya pasca keguguran.

Kengapa perlu mengkonsumsi zat besi?

Karena saat keguguran terjadi, wanita kehilangan cukup banyak darah, hal ini umumnya membuat wanita jadi sering merasa letih dan lemas.

wanita letih dan lemas

Perasaan letih dan lemas yang kerap dirasakan oleh wanita yang keguguran ini menunjukkan bahwa kondisi fisiknya belum benar-benar pulih dan belum siap untuk hamil lagi.

Perasaan letih dan lemas ini terjadi karena semua organ tubuh termasuk juga organ reproduksi tidak mendapatkan suplai darah yang mencukupi seperti biasanya.

Akibatnya menyebabkan kinerja dari organ tubuh dan juga organ reproduksi menjadi tidak optimal yang akhirnya memicu munculnya perasaan letih dan lemas ini.

Agar bisa hamil lagi secepatnya pasca keguguran, maka kondisi ini harus dipulihkan.

Caranya adalah dengan mensuplai darah ke tubuh anda minimal sebanyak jumlah yang hilang saat keguguran terjadi, sehingga anda tidak lagi sering merasa letih dan juga lemas.

Cara paling mudah dan  efektif untuk mensuplai kebutuhan tubuh anda akan darah adalah dengan mengkonsumsi zat besi, karena zat besi akan membantu tubuh dalam memproduksi sel darah merah yang baru dengan sangat cepat.

cara hamil cepat tengah

Dengan diproduksinya sel darah merah yang baru, maka jumlah darah dalam tubuh anda akan kembali normal — dengan begitu, semua organ tubuh, termasuk organ reproduksi anda kembali bekerja secara optimal sehingga anda sudah siap untuk hamil lagi.

Zat besi bisa anda jumpai pada makanan seperti: kacang hijau, kedelai, bayam, kentang, asparagus, tomat, alpukat, kacang hitam, daging merah, sukun, tiram dan kurma.

Konsumsilah makanan yang merupakan sumber zat besi tinggi di atas sampai kondisi fisik anda kembali normal (ditandai dengan tidak adanya lagi perasaan letih dan lemas yang anda alami).

3. Hindari STRES

Semua dokter kehamilan sepakat, bahwa stres bisa menghambat wanita dari kehamilan.

Itulah sebabnya, menghindari stres adalah tips cepat hamil setelah keguguran berikutnya yang HARUS anda lakukan jika ingin hamil lagi secepatnya pasca keguguran.

Kenapa stres bisa menghambat wanita dari kehamilan?

Karena dapat mengganggu kemampuan sel telur dalam berovulasi dan juga kemampuan sperma dalam membuahi sel telur.

Sel telur yang tidak mampu berovulasi dengan baik dan diperparah dengan sperma yang juga tidak mampu melakukan pembuahan dengan baik, inilah yang membuat kehamilan sulit terjadi.

Terganggu atau gagalnya sel telur dalam berovulasi (anovulation) dan juga sperma dalam membuahi sel telur disebabkan oleh karena tidak optimalnya kinerja hormon estrogen.

gagal ovulasi

Tidak optimalnya kinerja dari hormon estrogen ini sendiri terjadi karena stres membuat emosi wanita menjadi tidak stabil yang dampaknya membuat metabolisme tubuh juga menjadi tidak stabil dan akibatnya hormon estrogen pun ikut terpengaruh.

Itulah mengapa para dokter kehamilan sangat menyarankan wanita yang ingin cepat hamil untuk menghindari stres apapun alasannya.

Karena efek negatif dari stres berdampak langsung pada menjadi tidak optimalnya kinerja dari sel telur dan juga sperma yang pada akhirnya membuat wanita sangat sulit untuk hamil.

Oleh karena itu, agar bisa cepat hamil setelah keguguran, maka menghindari stres adalah sebuah keharusan, khususnya untuk anda yang baru saja gagal memiliki momongan, karena jelas anda rentan untuk terkena stres.

4. Konsumsi Asam Folat untuk memperbesar peluang kehamilan

Asam folat memiliki peranan yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan kehamilan setiap wanita, baik yang ingin cepat hamil pasca keguguran maupun yang baru ingin hamil.

Ini karena asam folat menutrisi indung telur sehingga mampu memproduksi sel telur yang berkualitas dan disisi lain asam folat juga efektif meningkatkan kuantitas serta kualitas sperma.

Dengan sel telur yang berkualitas serta ditunjang dengan sperma yang banyak sekaligus juga berkualitas, maka peluang anda untuk hamil akan sangat tinggi.

Nah, karena peranannya yang sangat penting inilah, sehingga mengkonsumsi asam folat menjadi salah satu tips cepat hamil setelah keguguran yang penting dilakukan oleh wanita yang ingin hamil.

Dan kabar baiknya lagi, selain peranannya yang sangat penting untuk menunjang keberhasilan kehamilan, asam folat ini juga sangat mudah diperoleh.

Cukup hanya dengan mengkonsumsi buah, sayuran maupun kacang-kacangan, maka anda dan pasangan anda sudah mendapatkan asam folat yang dibutuhkan tubuh untuk memproduksi sel telur dan juga sperma yang berkualitas.

daftar makanan mengandung asam folat

Adapaun buah, sayuran maupun kacang-kacangan yang memiliki kandungan asam folat tinggi di dalamnya adalah: alpukat, stroberi, pepaya masak, pisang, jeruk, melon, jagung, bit merah, asparagus, selada, kubis, bayam, brokoli, tauge, kacang lentil dan kacang almond.

Daftar lengkap makanan yang mengandung asam folat bisa anda lihat disini.

Konsumsilah buah-buahan, sayur-sayuran maupun kacang-kacangan yang mengandung asam folat tinggi di atas secara rutin.

Anda maupun juga pasangan anda tentu tidak perlu mengkonsumsi semuanya, cukup beberapa saja, yang terpenting adalah rutin dalam mengkonsumsinya — jangan putus-putus.

5. Lakukan olahraga secara teratur

olahraga lari santaiOlahraga secara teratur adalah tips cepat hamil setelah keguguran terakhir yang perlu anda lakukan agar bisa hamil lagi secepatnya.

Olahraga sangat penting anda lakukan pasca keguguran, karena dengan berolahraga secara teratur, maka metabolisme tubuh anda akan kembali bekerja secara optimal sehingga aliran darah juga kembali lancar.

Dengan lancarnya aliran darah, maka organ-organ serta hormon-hormon reproduksi seperti estrogen dan progesteron akan kembali bekerja secara optimal, sehingga siklus menstruasi, ovulasi dan juga pembuahan yang mengawali terjadinya kehamilan dapat berjalan dengan lancar.

Ketika siklus menstruasi, ovulasi dan juga pembuahan berjalan dengan lancar, maka sudah barang tentu kehamilan pun akan terjadi dengan mudah.

Itulah sebabnya olahraga juga sangat dianjurkan oleh para dokter kehamilan untuk wanita yang ingin cepat hamil pasca keguguran.

Olahraga yang baik untuk anda yang ingin cepat hamil pasca keguguran adalah olahraga yang tidak terlalu menguras tenaga, seperti lari santai, yoga, pilates aerobik dan olahraga yang sejenisnya.

Demikian yang dapat kami share pada anda seputar tips cepat hamil setelah keguguran.

Ingin dibimbing langsung oleh dokter spesialis kandungan biar bisa cepat hamil dan tidak keguguran lagi? Ikuti Program Hamil Maksimal, Klik banner di bawah!

cara hamil cepat akhir

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *